Skip to main content
Rilis Pimpinan

Kado Natal Terindah Buat Warga Kampung Sisik

Dibaca: 292 Oleh 26 Des 2023Tidak ada komentar
Kado Natal Terindah Buat Warga Kampung Sisik
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Penantian panjang untuk menikmati air bersih berakhir sudah, pasca Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. menghadirkan pipanisasi air bersih lewat program “TNI AD Manunggal Air” untuk warga Kampung Sisik, Distrik Keureh Lereh, Kabupaten Jayapura, pada Senin (25/12/2023). Kini dalam perayaan Natal kali ini warga bisa tersenyum bahagia mendapatkan air bersih.

Bertahun-tahun masyarakat Kampung Sisik harus berjuang mengambil air bersih dari atas gunung setiap hari. Mereka bahkan harus masuk ke dalam hutan sejauh 2 km agar dapat membawa air menggunakan jerigen dan noken.

Kesulitan masyarakat itulah yang menginspirasi Kasad untuk mengimplementasikan program “TNI AD Manunggal Air” dengan cara mengalirkan air bersih dari gunung langsung ke perkampungan warga melalui pipanisasi. Alhasil, program inovatif ini mampu menjadi solusi atas kesulitan pemenuhan kebutuhan air bersih yang selama ini dihadapi masyarakat pedalaman Papua, termasuk warga Kampung Sisik.

Kini warga Kampung Sisik yang berjarak 5,5 jam dari Jayapura itu tidak perlu lagi keluar masuk hutan untuk mencari air bersih. Sebab pipanisasi air dan pembangunan bak penampungan air bersih dari Kasad akan dapat memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, bahkan membawa harapan baru bagi peningkatan kesejahteraan mereka.

Baca juga:  Kasad Pimpin Sertijab Pangdam XVI/Pattimura dan Kapushubad serta Laporan Korps Kenaikan Pangkat 20 Pati

Melalui kegiatan TNI AD Manunggal Air, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak bukan hanya memastikan masyarakat Papua mudah mengakses air bersih dan membantu percepatan pembangunan di Papua, tetapi juga menjadi cerminan komitmen TNI AD untuk mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia, serta wujud kemanunggalan antara TNI AD dengan rakyat. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel