Satgas Pamtas

Kaki Bengkak dan Infeksi, Maria Diobati Satgas Yonif 742

Dibaca: 3 Oleh 13 Jun 2021Tidak ada komentar
Kaki Bengkak dan Infeksi, Maria Diobati Satgas Yonif 742
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Wujud kepedulian terhadap masyarakat di daerah penugasannya, personel tim kesehatan Satgas Pamtas RI–RDTL Yonif 742/SWY mendatangi rumah Maria (56 tahun) warga Dusun Mudafehan Desa Tulakadi yang menderita kaki bengkak akibat infeksi luka.

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI–RDTL Yonif 742/SWY Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro dalam rilisnya di Kabupaten Belu, NTT. Sabtu, (12/6/2021).

Kaki Bengkak dan Infeksi, Maria Diobati Satgas Yonif 742

Dikatakannya, pengobatan terhadap Maria ini dilakukan oleh tim kesehatan Pos Salore saat menggelar pelayanan kesehatan gratis keliling Dusun Mudafehan yang berada di Desa Tulakadi tersebut, sebagai perhatian dan kepedulian khusus kepada masyarakat terlebih saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Kegiatan ini dilakukan seluruh pos jajaran, seperti halnya hari ini, selain Pos Solare, kita juga menggelar kegiatan serupa di Dusun Fatuleno B Desa Fohoekan yang dilakukan oleh tim kesehatan Pos Laktutus.

Kaki Bengkak dan Infeksi, Maria Diobati Satgas Yonif 742

Lebih lanjut Dansatgas menyampaikan bahwa dalam kegiatan pelayanan kesehatan ini, pihaknya juga memberikan penyuluhan terkait pencegahan penyebaran dan penerapan protokol kesehatan Covid-19, dengan harapan masyarakat tetap produktif tanpa terpapar virus tersebut.

“Selain itu, mewaspadai perubahan cuaca dari musim hujan menuju musim kemarau yang sudah mulai terasa sehingga akan rentan dengan berbagai macam penyakit terutama demam, pilek, batuk dan lainnya. Semoga dengan kegiatan yang kita lakukan ini, masyarakat akan selalu sehat dan beraktivitas rutin dengan baik,” harap dan pungkas Bayu Sigit. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel