Berita Satuan

Kapuspen TNI: Perlu Jiwa Nasionalis Awak Media Dalam Siarkan Berita Terorisme

Dibaca: 55 By 24 Mei 2018Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – (Puspen TNI). Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah, hadir sebagai salah satu narasumber dalam diskusi terbatas tentang “Pemberitaan Berlebihan Terhadap Aksi Terorisme,” di ruang rapat Dewan Pers, Kebun Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (23/5/2018).

Dalam diskusi tersebut Kapuspen TNI memberikan masukan kepada Pers, salah satunya yaitu perlunya mengutamakan jiwa nasionalisme awak media dalam menyiarkan berita terkait terorisme.

Menurutnya, dampak pemberitaan banyak sekali, antara lain terkait strategi yang dilakukan aparat dalam mengatasi terorisme dengan baik.

Selain itu, efek berita yang disiarkan bagi korban maupun harga diri negara dan bangsa perlu dipertimbangkan.

Kapuspen TNI menganalogikan, apabila terjadi sesuatu yang tidak baik di lingkungan keluarga, harus dijaga dari pihak-pihak lain yang ingin membuat keruh suasana.

Kegiatan diskusi ini diikuti oleh Pemimpin redaksi (Pemred) media massa nasional, khususnya media televisi.

Selain Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah, narasumber lain dalam diskusi adalah yaitu Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo, Ketua Komisi Penyaiaran Indonesia (KPI) Pusat Yuliandre Darwis, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto, dan Direktur Pencegahan dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Brigjen Pol Ir. Hamli, M.E.

Baca juga:  Kasad Instruksikan Jajaran TNI AD Bantu Persediaan Stok Darah RSPAD I 60" TNI AD

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel