Skip to main content
Kodam IX/Udayana

Karya Bhakti TNI Satkowil, Kodim Klungkung Beri Jamban Sehat Bagi Warga

Dibaca: 33 Oleh 29 Mei 2023Tidak ada komentar
Karya Bhakti TNI Satkowil, Kodim Klungkung Beri Jamban Sehat Bagi Warga
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Program kegiatan Karya Bhakti TNI Satkowil TA 2023 kembali digelar Kodim 1610/Klungkung di wilayah teritorialnya, program tersebut digelar satuan dibawah kendali Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen, S. Ag., M. Tr. (Han) dengan pembuatan jamban di rumah Ni Wayan Ariani, salah satu warga di Dusun Pasekan, Desa Dawan Kaler, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Kamis (25/5/2023).

Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen, S. Ag., M.Tr. (Han)., mengatakan kegiatan ini digelar sebagai upaya untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan secara fisik dan non fisik serta untuk membantu percepatan pembangunan di daerah guna mewujudkan stabilitas wilayah.

“Pada program kegiatan Karya Bhakti TNI Satkowil TA 2023 kali ini mengusung tema “Karya Bhakti Yang Adaptif Guna Meningkatkan Ruang, Alat Dan Kondisi Juang Yang Tangguh“ dengan sasaran pembuatan jamban.” terangnya.

Selanjutnya, program Jambanisasi ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat, khususnya masyarakat kalangan menengah ke bawah untuk membiasakan pola hidup sehat serta membantu masyarakat yang belum memiliki jamban di rumahnya dengan harapan kesehatan masyarakat makin terjamin.

Baca juga:  Babinsa Koramil 1615-01/Selong Tularkan Ilmunya Ke Mahasiswa KKN

Dikatakan orang nomor satu di Kodim Klungkung ini, hal ini juga merupakan bentuk pelayanan terhadap kesehatan masyarakat guna meningkatkan kualitas hidup bersih dan sehat.

Harapannya pembangunan jamban yang layak dan sehat ini akan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya budaya hidup sehat, tutupnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel