Kodam XII/Tanjungpura

Kasad Berikan Bantuan Alat Fitness Untuk Pembinaan Jasmani Prajurit Kodam XII/Tpr

Dibaca: 24 Oleh 20 Agu 2020Tidak ada komentar
Kasad Berikan Bantuan Alat Fitness Untuk Pembinaan Jasmani Prajurit Kodam XII/Tpr
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kodam XII/Tanjungpura menerima bantuan pendidikan/pembinaan jasmani TNI AD berupa alat fitness dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa. Peralatan ini dikirim langsung dari Jakarta menggunakan KM Titanium, yang selanjutnya melaksanakan bongkar muat di Pelabuhan Dwikora, Pontianak.

Hal ini disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., dalam keterangan tertulisnya di Kubu Raya, Kalimantan Barat, Kamis (20/8/2020).

Dijelaskan oleh Kapendam, Kodam XII/Tpr menerima sebanyak 100 koli terdiri dari 31 item peralatan pendidikan/ pembinaan jasmani TNI AD berupa alat fitness dukungan dari Kasad. Dengan peralatan ini, diharapkan dapat menjadikan prajurit tetap sehat dan bugar sehingga dapat menjalankan tugas pokoknya.

“Peralatan pendidikan/pembinaan jasmani TNI AD berupa alat fitness serta perlengkapan pendukungnya diperuntukkan bagi seluruh prajurit Kodam XII/Tpr dan diharapkan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh prajurit agar terjaga kondisi fisik yang prima, ” ujar Aulia.

Kasad Berikan Bantuan Alat Fitness Untuk Pembinaan Jasmani Prajurit Kodam XII/Tpr

“Dengan adanya bantuan peralatan olahraga untuk pembinaan fisik prajurit, pimpinan TNI Angkatan Darat memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada prajuritnya untuk membina fisik sebelum melakukan aktivitas rutin pada jam kerja maupun di luar jam kerja, ” terangnya.

“Kesempatan yang diberikan oleh pimpinan Angkatan Darat untuk pembinaan fisik prajurit sangat banyak waktunya, namun juga harus memperhatikan faktor usia maupun kondisi kesehatan masing-masing personel. Intinya pimpinan Angkatan Darat sangat memperhatikan kondisi kesehatan prajuritnya,” imbuh Aulia menambahkan.

Alumni Akmil 1997 ini juga mengutarakan, dengan penambahan peralatan ini, alat fitness yang ada di Kodam XII/Tpr semakin beragam jenis dan fungsinya.

Kasad Berikan Bantuan Alat Fitness Untuk Pembinaan Jasmani Prajurit Kodam XII/Tpr

“Alat fitness yang diberikan oleh Bapak Kasad harus dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan anggota dalam berolahraga, karena tubuh yang bugar dan sehat akan mendukung setiap pelaksanaan tugas,” tuturnya.

Aulia juga menambahkan, seluruh prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr mengucapkan terima kasih atas perhatian Kasad ini.

“Semoga dengan adanya perlengkapan fitness ini dapat membentuk tubuh yang bugar dan sehat sehingga dapat meningkatkan semangat kerja,” harap Aulia.

Untuk diketahui, bantuan peralatan olah raga fitness dari Kasad tersebut merupakan bagian dari program Angkatan Darat yang juga sebelumnya telah dilakukan pelatihan bagi para instruktur fitness dari berbagai kesatuan di Angkatan Darat agar latihan pembinaan fisik oleh prajurit dapat dilakukan secara baik dan benar serta terprogram untuk meminimalisir cedera. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel