Skip to main content
Rilis Pimpinan

Kasad: Organisasi dan Lingkungan Kondusif, Faktor Determinan Pencapaian Tugas Pokok

Dibaca: 16 Oleh 02 Feb 2022Tidak ada komentar
Kuliah Tamu di Unibraw Malang
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Malang, – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M M., memberikan kuliah tamu di Universitas Brawijaya Malang, Rabu (2/2/ 2022).

Kuliah Tamu di Unibraw Malang

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Aspers Kasad Mayjen TNI Wawan Ruswandi, Danpoltekad Brigjen TNI Gumilar, Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan, Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Yudhi Prasetyo, Dandim 0818/Kab. Malang Letkol Inf Taufik Hidayat, Rektor Universitas Brawijaya Prof. DR. Nuhfil Hanani dan seluruh Civitas Akademika Universitas Brawijaya, berjumlah 150 orang yang berlangsung di Auditorium Universitas Brawijaya Malang.

Kuliah Tamu di Unibraw Malang

Kuliah umum Kasad berjudul Peran Strategic Leadership Style dan Green Human Resource Manajemen Dalam Rangka Mendukung Pertahanan Negara, Kasad menyampaikan betapa pentingnya peran kepemimpinan dalam pencapaian tugas pokok.

Kasad menyampaikan, bahwa organisasi dan lingkungan yang kondusif menjadi salah satu faktor penting dalam pencapaian tugas pokok. Perpaduan antara kedua faktor tersebut akan mendukung terbentuknya team work yang kuat sehingga mendukung dalam mencapai tujuannya.

Kuliah Tamu di Unibraw Malang

Pada kuliah umum ini, Jenderal TNI Dudung Abdurachman menekankan seorang pemimpin harus memiliki imajinasi, inovasi dan kreativitas. “Kalau tidak punya imajinasi, inovasi dan kreativitas nanti akan menjadi pemimpin yang biasa-biasa saja, tidak ada getaran,” ujar Kasad. Untuk itu diperlukan kemampuan mengantisipasi, mempertahankan fleksibilitas, berpikir strategis, dan bekerja sama dengan orang lain untuk memulai perubahan dan menciptakan masa depan yang lebih baik.

Kuliah Tamu di Unibraw Malang

Kasad berpesan kepada mahasiswa, “Bangun kompetensi diri sejak dini guna menghadapi persaingan ke depan, bangun dan pelihara karakter kepemimpinan sesuai bidang masing-masing, dan bangun networking sebagai kekuatan mencapai tujuan.

Acara kuliah umum Kasad di Unibraw diakhiri dengan foto bersama civitas akademika Unibraw. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan