60" TNI AD

Kasad Pimpin Kenaikan Pangkat Pati dan Wanita Hebat Dibalik Kesuksesan Brigjen TNI Joko Sudiono

Dibaca: 142 Oleh 14 Jun 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin upacara Serah Terima Jabatan dan Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi TNI AD di Mabesad. Acara tersebut dihadiri oleh 74 Pati jajaran TNI AD, acara kali ini dilaksanakan dengan mengutamakan protokol kesehatan di masa pandemic Covid-19, tetapi tetap tidak menghilangkan makna dan semangat juang sebagai Prajurit TNI AD.

Salah satu perwira tinggi yang ikut adalah Brigjen TNI Joko Sudiono, yang awalnya berpangkat Kolonel, Brigjen TNI Joko Sudiono menjabat sebagai Kepala Pusat Komando Angkatan Darat menjadi salah satu bagian penting untuk mendukung kinerja Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa. Ia juga bercerita ketika pertama kali ia bertemu dengan Kasad.

“Beliau pertama kali masuk, dan memimpin pada saat itu rapat pimpinan Angkatan Darat, ketika itu beliau sudah mencetuskan ke-depannya, untuk menghemat dan melaksanakan efektif, efisien kita menggunakan media video conference, dan ini merupakan keharusan dengan adanya pandemi Covid-19 praktis alternatif yang bisa digunakan adalah menggunakan video conference, kami berterima kasih sekali pada pimpinan Angkatan Darat yang care yang IT minded jadi beliau sangat menguasai dan saya sangat terpacu juga untuk ikut melek tentang IT,” ujar Brigjen TNI Joko Sudiono.

Baca juga:  Semat Tab Ranger, Teddy Indra Wijaya Perwira TNI AD Kualifikasi Pasukan Elit US Army Ranger

Bagi Brigjen TNI Joko Sudiono, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa adalah salah satu sosok pemimpin yang menginspirasi, karena gaya kepemimpinan dan juga bisa mengayomi anggotanya, bahkan ia selalu ingat kata-kata yang Kasad ucapkan bahwa di balik kesuksesan laki-laki ada doa istri dan keluarga.

“Saya selalu merasa bahagia dan bangga terhadap suami saya, walau pun di masa Covid ia tetap bekerja tidak lupa dengan anak dan keluarga, saya selalu ikhlas karena saya tahu itu sudah tugas suami jadi saya sebagai pendamping apapun itu selalu saya restui dan berikan doa kemanapun bapak pergi,” ujar istri Brigjen TNI Joko Sudiono.

Tidak lupa juga Brigjen TNI Joko Sudiono dan istri mengucapkan rasa terima kepada Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa karena telah mempercayakan ia mengemban tugas Kapuskodal TNI AD.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pimpinan Angkatan Darat yang telah memberikan penuh perhatian kepada kami dan juga keluarga dalam mengemban pelaksanaan tugas sehari-hari di Angkatan Darat khususnya di Puskodal Angkatan Darat, kami berterima kasih atas ide gagasan brilian dari pimpinan Angkatan Darat untuk membesarkan TNI Angkatan Darat,” ujar Brigjen TNI Joko Sudiono.

Baca juga:  Jenderal Andika Perkasa Sediakan Toilet Portable untuk Tenaga Medis RSPAD | 60" TNI AD

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel