Berita Satuan

Kasad: Satuan yang Berprestasi Diprioritaskan untuk Penugasan Luar Negeri

Dibaca: 216 Oleh 15 Des 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono memanfaatkan kunjungan kerja di wilayah Kodam IV/Diponegoro dengan memberikan arahan dan berdialog langsung dengan para prajurit Yonif 400/Raider dan anggota Persit KCK, di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (14/12/2016).

Kasad mengatakan, betapa pentingnya profesionalitas prajurit dalam menghadapi berbagai ancaman, baik ancaman yang berlatar belakang perebutan sumber daya alam, terorisme, _proxy war_ bahkan ancaman Narkoba. “Profesionalitas terwujud bila setiap prajurit memiliki kemampuan jago perang, jago tembak, jago beladiri, disiplin serta memiliki fisik yang prima,”katanya.

Kasad juga menyampaikan, setiap satuan, baik yang berada di pulau Jawa maupun satuan di luar pulau Jawa mempunyai kesempatan yang sama untuk mendapat kehormatan melaksanakan penugasan luar negeri. “Tentunya, satuan yang berprestasilah yang akan mendapat prioritas untuk melaksanakan penugasan luar negeri,” tegas Kasad.

Suasana bertambah hangat ketika Kasad mendekati tenda tempat duduk para prajurit saat dialog dan mendengarkan saran-saran dari para prajurit Yonif 400/Raider. “Prajurit tidak boleh takut-takut dengan Kasad. Meskipun bintang empat, baunya tetap bau prajurit,” candanya sambil merangkul prajurit.

Pada kunjungan ini, Kasad pun memberikan bingkisan tali asih kepada ibu-ibu Persit KCK dan anak-anak yang hadir pada kesempatan tersebut.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel