Kodam I/Bukit Barisan

KASDAM I/BB IRUP PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA

Dibaca: 80 Oleh 29 Okt 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Somantri Irup pada memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke 86 Tahun 2014 Di Lapangan Upacara Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Selasa (28/10).

Dalam sambutannya Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. yang dibacakan Kasdam I/BB mengatakan memperingati hari yang sangat bersejarah bagi Bangsa Indonesia yaitu Hari Sumpah Pemuda . Kita juga patut berterima kasih kepada para tokoh pemuda yang pada Tahun 1928 telah mampu menggagas dan mewujudkan ide-ide kebangsaan yang terangkum sangat indah dalam naskah Sumpah Pemuda. Patut memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Kuasa, agar para pahlawan Bangsa yang menjadi deklarator Sumpah Pemuda mendapatkan tempat yang layak disisi-Nya sesuai dengan amal baktinya terhadap Bangsa dan Negara. Setiap kali memperingati Hari Sumpah Pemuda, maka yang terbayangkan adalah heroisme tanpa kenal lelah dari para pemuda kita untuk mendeklarasikan gagasan perjuangan dan mewujudkan ide cemerlang tentang Negara Indonesia, tekad bulatnya untuk mewujudkan satu Bangsa, satu tanah air dan menjunjung bahasa persatuan yakni bahasa Indonesia. Dalam sejarah perjuangan bangsa, hari Sumpah Pemuda merupakan momentum historis yang teramat penting dan menjadi bagian tak terpisahkan dari mata rantai perjuangan Bangsa. Bagi para pemuda Indonesia, Sumpah Pemuda merupakan manifestasi dari pelopor dan kepeduliannya, untuk mengangkat harkat dan martabat Bangsa Indonesia menjadi Bangsa yang mandiri dan sejajar dengan Bangsa lain di Dunia.

Hadir dalam pencerahan tersebut Para Asisten Kasdam I/BB, Para Sahli Pangdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Waasrendam I/BB, Perwakilan dari TNI AL dan Perwakilan dari TNI AU.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel