Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Kasdam II/Sriwijaya Lepas Pawai Kebangsaan Peringati Hari Sumpah Pemuda

Dibaca: 43 Oleh 29 Okt 2023Tidak ada komentar
Kasdam II/Sriwijaya Lepas Pawai Kebangsaan Peringati Hari Sumpah Pemuda
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya, Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P., hadir dan ikut langsung di tengah-tengah ribuan para peserta Pawai Kebangsaan dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023, yang digelar Kodam II/Sriwjaya bekerjasama dengan Perguruan Tinggi se-Kota Palembang dan Organisasi Pemuda, pada Sabtu (28/10/2023).

Ribuan peserta terdiri dari personel TNI, pelajar dan mahasiswa/i dari Perguruan Tinggi di Kota Palembang meramaikan kegiatan Pawai Kebangsaan ini dengan menggunakan pakaian adat dan pakaian identitas, termasuk para Komunitas Mobil Klasik dan Vespa.

Pawai yang digelar atas inisiatif Kodam II/Sriwijaya dan Perguruan Tinggi se-Kota Palembang ini, cukup menyedot perhatian warga.

Seremoni pelepasan peserta Pawai Kebangsaan ini dipimpin Kasdam II/Sriwjaya, Brigjen TNI Ruslan Effendy yang ditandai dengan pengibaran bendara start, dengan rute Pawai di mulai dari depan Gerbang Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang (KKS) Jl. Jenderal Sudirman menuju Finish Stadion Garuda Sriwijaya Jasdam II/Swj Jl. Harun Sohar KM. 9 Palembang.

Baca juga:  Persit KCK Korem 042/Gapu Juarai Lomba Bola Voli HUT ke-71 Persit KCK

Sepanjang jalan, peserta pawai dengan semangat menyanyikan lagu-lagu perjuangan. Sehingga membuat suasana semakin semarak dan meriah.

Tidak sampai disitu, saat tiba di Lapangan Jasdam II/Sriwjaya, para peserta Pawai disuguhi kegiatan yang bertajuk “Gebyar Pemuda”, yang diisi dengan Panggung Hiburan yang membuat para peserta pawai lebih antusias.

Tak jauh dari lokasi panggung hiburan, juga dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah di GOR Norman Saito, yang diikuti sekitar 300: Mahasiswa/i dari Perguruan Tinggi se-Kota Palembang.

Selain Pawai Kebangsaan dan kegiatan Bakti Sosial, sebelumnya Kodam II/Sriwijaya dan Panitia dari berbagai Perguruan Tinggi di Palembang ini menggelar kegiatan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesatria Ksetra Siguntang (KKS), Palembang.

Acara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, doa bersama dan tabur bunga di makam para Pahlawan dan Pejuang Kemerdekaan RI. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel