Kodam II/Sriwijaya

Kasdam II/Swj Pimpin Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus DPD PEPABRI dan PD PERIP Sumsel Periode 2021-2026

Dibaca: 7 Oleh 07 Jul 2021Tidak ada komentar
Kasdam II/Swj Pimpin Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus DPD PEPABRI dan PD PERIP Sumsel Periode 2021-2026
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA tniad.mil.id – Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Muhammad Zamroni, memimpin Acara Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus DPD PEPABRI dan PD PERIP Sumsel Masa Bakti 2021-2026, Rabu ( 7/7/2021) bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj, Palembang Rabu (7/7/2021).

Turut hadir dalam acara pengukuhan tersebut, Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Grandy Mangiwa, Aster Kasdam II/Swj Kolonel Arh Fithrizal Setiawan, S.Sos., M.Sc., Danlanal Palembang Kolonel Pelaut (P) Filda Malari CTMP., Wakil Ketua Komisi I Antoni Yuzar, Kadis Ops Lanud Herlambang Letkol POM Slamet Widodo Kadis, Wakil Ketua KCK PD II/Swj, Ketua PPAD Sumsel H. Manjiyo, Wakil Ketua FKPPI Dr. Dra. Hj. Dewi, Ketua PPM Sumsel Heri Iskandar PPM dan Sekban Kesbangpol Sumsel Maha Resti Tama.

Kasdam II/Swj Pimpin Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus DPD PEPABRI dan PD PERIP Sumsel Periode 2021-2026

Dalam acara Pengukuhan dan pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) PEPABRI dan PD PERIP Sumsel tersebut juga dilakukan Pembacaan Surat Keputusan tentang pengesahan susunan DPD PEPABRI Masa Bakti 2021-2026, sebagai berikut ; Ketua DPD PEPABRI Mayjen TNI (Purn) Syahrial BP. Peliung, Ketua Bidang Organisasi Kombes Pol. (Purn) Drs. H. Teguh Prayitno, Ketua Bidang Komsospol Hankam Kumham Letkol Ctp (Purn) Nawawi Lempow, Ketua Bidang Ekonomi Letkol Ckm (Purn) Dr. I Dewa Made Suara S.Sos., Ketua Bidang Jahbintakbud Mayor Inf (Purn) Abdul Kadir, Ketua Bidang Wanita Dra. Hj. Nurjanah Latief, Sekretaris Umum Letkol Cpl (Purn) Rochadi S.W, dan Bendahara Letkol Caj (Purn) Kasni Dewi (K).

Dalam sambutan Ketua Umum PEPABRI yang dibacakan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada segenap pengurus DPD PEPABRI dan PD PERIP Provinsi Sumsel yang telah melaksanakan tugas dalam kepengurusan DPD PEPABRI dan PD PERIP Provinsi Sumsel yang berjalan dengan baik dan sukses.

Kasdam II/Swj Pimpin Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus DPD PEPABRI dan PD PERIP Sumsel Periode 2021-2026

Dalam situasi dan kondisi global saat ini, di mana wabah pandemi Covid-19 melanda seluruh wilayah Indonesia, bahkan melanda seluruh dunia, maka penyelenggaraan Musda maupun pengukuhan Pengurus Terpilih DPD PEPABRI dan PD PERIP Provinsi Sumatera Selatan Masa Bhakti Tahun 2021 – 2026 dilaksanakan secara khusus, dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Sesuai dengan anjuran dan petunjuk pemerintah tersebut, sambung Kasdam II/Swj, “Disiplin 5 M” adalah kunci utama dalam melawan dan mencegah penularan Covid-19. Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, Menjaga jarak minimal 1,5 meter, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilisasi dan interaksi, merupakan hal yang harus kita patuhi bersama untuk kepentingan kesehatan kita dan masyarakat luas lainnya. “Sejalan dengan telah dimulainya program vaksinasi Covid-19, marilah kita bersama-sama mendukung program pemerintah tersebut. Selain untuk kekebalan tubuh kita sendiri, vaksinasi Covid-19 juga mencegah penyebaran Covid-19, dalam rangka menjaga dan memelihara kesehatan kita bersama, ” ujar Kasdam.

Kasdam juga mengajak untuk bersatu kembali sebagai keluarga bangsa dalam suasana saling hormat menghormati satu sama lain, menatap ke depan demi keberhasilan pembangunan daerah dalam rangka mendukung pembangunan nasional.

Setiap warga PEPABRI dan PERIP dituntut kemampuannya agar kelompok- kelompok yang ingin mengacaukan bangsa ini, tidak bisa lagi meracuni masyarakat dengan faham-faham radikal. Setiap berita agar dicek dan dikonfirmasikan terlebih dahulu kebenarannya, sehingga dapat menghentikan berita-berita palsu atau Hoax yang bertujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

PEPABRI dan PERIP dalam menjalankan perannya sebagai organisasi kemasyarakatan pejuang yang mandiri serta tetap menjiwai semangat Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Tribrata.

Kasdam juga mengimbau untuk selalu memelihara soliditas Purnawirawan TNI dan POLRI serta keluarga besarnya, dengan tetap menghayati dan mengamalkan jiwa dan semangat Pancasila, Sapta Marga Sumpah Prajurit dan Tribrata.

Kasdam II/Swj Pimpin Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus DPD PEPABRI dan PD PERIP Sumsel Periode 2021-2026

“Kita adalah kumpulan pejuang walaupun sudah Purna Tugas, jangan sekali-kali ragu dalam mempertahankan Pancasila dan NKRI. Nilai – nilai perjuangan tersebut di atas itulah yang harus menjadi unsur perekat dalam memantapkan soliditas. Soliditas Purnawirawan TNI dan POLRI beserta keluarga besarnya merupakan bagian dari soliditas TNI dan POLRI, ” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut dijelaskan juga bahwa, adanya organisasi ini, tidak terlepas sama sekali dengan peranan organisasi Almamater, yaitu TNI dan POLRI. Dalam perjalanannya pun, peran Almamater sangat dirasakan bantuannya, sehingga PEPABRI dan PERIP semakin solid dan mantap seperti yang telah dirasakan selama ini.

“Oleh karena itu, kepada saudara-saudara pengurus maupun anggota PEPABRI dan PERIP di daerah, hendaknya saudara-saudara tetap memelihara komunikasi yang baik dengan organisasi almamater dan Pemerintah Daerah setempat. Jalinan komunikasi dapat berjalan dengan baik, bila dilakukan dengan semangat persaudaraan dan kekeluargaan, ” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel