Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Kasdam XII/Tpr Buka Tanjungpura Cup Basketball Competition 2023

Dibaca: 103 Oleh 11 Okt 2023Tidak ada komentar
Kasdam XII/Tpr Buka Tanjungpura Cup Basketball Competition 2023
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., diwakili Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Yufti Senjaya, S.E., M.Si., membuka Tanjungpura Cup Basketball Competition 2023 bertempat di Gedung Olahraga Perbasi, Kota Pontianak. Kompetisi ini masih dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI, Pontianak, Senin (9/10/2023).

Kompetisi diikuti klub dan pelajar. Untuk klub sebanyak 12 Tim. Untuk tingkat SMP/Sederajat diikuti 14 tim putra dan 9 tim putri. Tingkat SMA/Sederajat diikuti 24 tim putra dan 8 tim putri. Kompetisi memperebutkan Piala Pangdam XII/Tpr ini akan dilaksanakan mulai 9-21 Oktober 2023.

Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Yufti Senjaya mengatakan, adapun nilai-nilai yang terkandung didalam penyelenggaraan pertandingan ini adalah untuk menumbuhkan semangat juang, kerjasama, meningkatkan kemampuan fisik serta menjaga stamina dan kebugaran tubuh.

“Secara umum olahraga sebagai salah satu aktivitas fisik yang berguna bagi seseorang untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan,” katanya.

Disamping itu, kata Kasdam juga, melalui pembinaan olahraga dapat membentuk watak, kepribadian, disiplin dan sportivitas dan menjalin keakraban antar instansi pemerintah, lembaga pendidikan dan masyarakat pada umumnya.

Baca juga:  Warga Perbatasan Kembali Serahkan Senjata Api

“Untuk menuju ke arah tersebut hendaknya pola pembinaan olahraga harus dilaksanakan secara bertingkat, berlanjut dan berkesinambungan untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik,” ujarnya.

Kasdam XII/Tpr menekankan kepada penyelenggara maupun para peserta sekalian agar selama pertandingan berlangsung dapat berjalan dengan penuh kesungguhan, menjunjung tinggi nilai persahabatan, sportivitas dan soliditas.

“Agar tercipta kebersamaan dan nilai persaudaraan antar penyelenggara maupun sesama peserta sehingga seluruh kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” tegasnya.

Sedangkan Ketua Perbasi Provinsi Kalbar Garuda Wiko mengapresiasi Kodam XII/Tpr yang telah menginisiasi terselenggaranya kompetisi ini. Ia berharap kompetisi ini tidak hanya persoalan menang dan kalah. Tapi juga untuk merekatkan persatuan diantara seluruh komponen dan anak bangsa.

“Untuk itu sekali lagi kami ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada bapak Pangdam XII/Tpr. Untuk para atlet melalui pertandingan ini kita tidak hanya melatih keterampilan namun juga untuk membina dan membangun semangat Fairplay,” tutup Garuda Wiko. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel