Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Kasdam XVII/Cenderawasih Wakili Pangdam Jadi Pemateri FGD Bahas Percepatan Pembangunan Kesejahteraan Papua

Dibaca: 158 Oleh 20 Okt 2023Tidak ada komentar
Kasdam XVII/Cenderawasih Wakili Pangdam Jadi Pemateri FGD Bahas Percepatan Pembangunan Kesejahteraan Papua
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Yudha Medy Dharma Zahrul, S.I.P., mewakili Pangdam Cenderawasih dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Sahli Kasad dengan Sahli K/L yang berlangsung di Gedung Jenderal A.H. Nasution Mabesad, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

FGD tersebut digelar dengan tujuan untuk mendiskusikan isu-isu yang sedang berkembang, mengidentifikasi potensi kerja sama yang lebih baik, serta merumuskan rekomendasi konkret guna meningkatkan sinergitas dalam rangka percepatan pembangunan kesejahteraan di Papua. Melalui FGD ini, diharapkan dapat tercipta pemahaman yang lebih baik antara TNI AD dan Kementerian/Lembaga terkait, serta upaya konkret untuk mengatasi kendala-kendala dalam pembangunan agar dapat dilaksanakan lebih efektif lagi ke depannya.

Kasdam yang mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih, didaulat sebagai pembicara untuk memaparkan presentasi tentang sinergitas TNI AD dalam mendukung percepatan pembangunan kesejahteraan masyarakat Papua. Beberapa pemateri atau narasumber lainnya diantaranya Tri Dewi Virgiyanti (Kementerian PPN/Bappenas), John Wempi Wetipo (Wamendagri RI), Velix Vernando (Sekretaris Eksekutif Badan Percepatan Pembangunan Kesejahteraan Papua), dan Jaleswari (Deputi V KSP).

Baca juga:  Prajurit dan PNS Korem 171/PVT Laksanakan Bintal Rohani

Mengawali presentasinya, Kasdam menjelaskan pemberian dukungan pengamanan, penyediaan pelayanan kebutuhan dasar dan membangun komuniksi sosial yang Inklusif dalam rangka percepatan pembangunan kesejahteraan di Provinsi Papua. Hal ini menegaskan bagaimana Kodam XVII/Cenderawasih menjaga keamanan dan stabilitas di Papua sebagai bagian dari upaya percepatan pembangunan kesejahteraan.

“Kodam terus melakukan upaya-upaya memberikan dukungan keamanan, demikian pula memastikan penyediaan pelayanan kebutuhan dasar seperti pendidikan, kesehatan dan infrastruktur untuk mendukung pembangunan kesejahteraan. Kodam juga telah melakukan langkah-langkah konkret dalam membangun komunikasi sosial di berbagai komunitas dan kelompok masyarakat di wilayah Papua,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kasdam mengungkapkan berbagai program-program atau inisiatif khusus yang dilakukan oleh Kodam XVII/Cenderawasih untuk mempromosikan partisipasi aktif masyarakat Papua dalam proses pembangunan, serta senantiasa mengevaluasi efektivitasnya secara berkala.

“Tak hanya itu, Kodam XVII/Cenderawasih terus mengoptimalkan kerjasama dengan Pemda, Lembaga Non Pemerintah dan pihak terkait lainnya dalam mencapai proses percepatan pembangunan kesejahteraan di Papua,” ungkap Kasdam. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel