Berita Satuan

Kebahagiaan Warga Pulau Bungin Terima Bantuan Hewan Kurban dari Kasad

Dibaca: 6 Oleh 01 Agu 2020Tidak ada komentar
Kebahagiaan Warga Pulau Bungin Terima Bantuan Hewan Kurban dari Kasad
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA – tniad.mil.id – Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan bantuan hewan kurban 16 ekor sapi yang disalurkan melalui Danrem 162/WB, membuat suasana perayaan Idul Adha 1 Dzulhijjah 1441 H hari ini disambut dengan suka cita oleh masyarakat pulau Bungin.

Hal tersebut disampaikan Kapenrem.162/WB Mayor Inf Dahlan dalam keterangan tertulisnya di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (1/8/2020).

Dijelaskannya, diawali dengan penyerahan hewan kurban secara simbolis, dilanjutkan pemotongan, penyerahan daging kurban, pemberian bumbu serta pemberian masker dan sarung tangan secara simbolis langsung kerumah warga oleh Danrem 162/WB beserta Ketua Persit KCK Koorcab rem 162/WB dan Wakil Bupati Sumbawa Besar.

“Pagi hari ini sesuai perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, Korem 162/WB telah menyalurkan dan mendistribusikan 16 ekor sapi bantuan dari Kasad untuk dimanfaatkan sepenuhnya oleh seluruh masyarakat pulau Bungin yang terdiri dari 1005 KK, ” jelas Dahlan.

Lebih lanjut Dahlan mengatakan, Danrem 162/WB membagikan daging kurban bantuan dari Kasad kepada 1005 KK, serta disiapkan beserta bumbunya.

“Masyarakat tidak perlu lagi membeli bumbu, daging kurban sudah dimasak oleh personel TNI, jadi warga tinggal menunggu di rumah, masakan kami antarkan ke rumah masing-masing warga, ” imbuhnya.

Kebahagiaan Warga Pulau Bungin Terima Bantuan Hewan Kurban dari Kasad

Terkait situasi pandemi covid-19, tandas Dahlan, Brigjen TNI Rizal Ramdhani menghimbau kepada panitia kurban dan masyarakat pulau Bungin agar proses pembagian daging kurban berpedoman pada ketentuan penanganan Covid-19 yang akan diantarkan langsung oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas sehingga masyarakat tidak perlu mengambil ke tempat pemotongan atau pembagian untuk mencegah terjadinya kerumunan.

Sementara itu Wakil Bupati Sumbawa Besar Drs. H. Mahmud Abdullah menyampaikan, atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat khususnya masyarakat Pulau Bungin, di hadapan Danrem 162/WB, Dandim 1607/Sumbawa, Camat Alas, Kapolsek Alas, Kepala Desa dan masyarakat pulau Bungin, Wakil Bupati Sumbawa mengungkapkan rasa bangga dan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan hewan kurban dari Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, yang telah memberikan perhatian dengan menyalurkan bantuan hewan kurban untuk masyarakat yang ada di Pulau Bungin.

Kebahagiaan Warga Pulau Bungin Terima Bantuan Hewan Kurban dari Kasad

“Terus terang, selama ini dalam perayaan Hari Raya Idul Adha, kami belum pernah bisa mencukupi kebutuhan seluruh masyarakat kami di Pulau Bungin ini, Insya Allah 16 ekor sapi ini akan mencukupi seluruh masyarakat pulau Bungin dan Insya Allah akan menjadi berkah bagi kita semua,” pungkas Mahmud Abdullah.

Sedangkan beberapa masyarakat yang ditemui saat pembagian hewan kurban menyampaikan ucapan rasa syukur serta senang dengan adanya bantuan hewan kurban dari Kasad, mengingat di tengah Covid -19 serta dalam suasana lebaran dapat menikmati daging kurban.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bapak Kasad, seraya mendoakan Bapak Jenderal TNI Andika Perkasa beserta keluarga, semoga sehat selalu diberikan umur panjang, bertambah rejeki serta sukses selalu, ” ungkap salah satu warga penuh bahagia. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel