Kodam IV/Diponegoro

Kebutuhan Akan Perumahan Sangatlah Penting Bagi Prajurit

Dibaca: 57 Oleh 20 Feb 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

100 anggota Kodim 0802/Ponorogo mengikuti Sosialisasi Hak dan Kewajiban Peserta Asabri dengan nara sumber Kepala Kantor Cabang Asabri Persero Madiun Heri Nurdi, SH bertempat di Aula Balai Prajurit Kodim 0802/Ponorogo, Jum’at (17/2/17). Selain itu, juga diselenggarakan Sosialisasi Produk KMP 24 Bersama Bank BTPN Ponorogo.

Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, S.E. mengharapkan, para peserta Asabri agar memanfaatkan semaksimal mungkin peluang yang bagus ini untuk segera memiliki rumah, karena rumah sangatlah penting bagi prajurit dan keluarganya. “Jangan menjelang pensiun baru kita membangun rumah, sementara ada kesempataan pada hari ini segera pesan mumpung dari Pihak PT.Asabri ada di sini,”ujarnya.

“Bagi para prajurit Kodim 0802/Ponorogo yang kurang jelas agar ditanyakan langsung kepada pihak yang bersangkutan berkaitan dengan Asabri. Mungkin ini bermanfaat untuk masa depan, mumpung proses ini belum ditindak lanjuti. Kalau membangun rumah menjelang pensiun akan rugi sendiri,” tutur Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE.

Kepala Kantor Cabang Asabri Persero Madiun Heri Nurdi, SH menyampaikan, Kredit pemilikan rumah pada dasarnya adalah akumulasi menerapkan dasar peserta secara kolektif yang dikuasai oleh masyarakat umum maupun dari TNI dan Polri. “Peserta untuk pemilikan rumah harus mengajukan permohonan melalui Badan Pengelola Perumahaan,”ujarnya.

“Sebetulnya saat ini bagi pensiun, begitu surat sudah lengkap kaitannya dengan Asabri, pihak Kementerian Keuangan akan meneliti, setelah lengkap maka pihak BTPN akan memanggil dan dananya langsung cair,” jelas Heri Nurdi, SH.

Hadir dalam sosialisasi tersebut Kasdim 0802/Ponorogo Mayor Arm Timbul Moedjihartoyo, S.Pd, Kepala BTPN Ponorogo Wendi Admayuanto, para asi dan para Danramil Kodim 0802/Ponorogo, Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Kodim 0802/Ponorogo.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel