Skip to main content
Satgas Pamtas

Keceriaan dan Kebahagiaan Anak Perbatasan, Saat Berlari Bersama Anggota Satgas Pamtas Yonif 142/KJ

Dibaca: 6 Oleh 25 Mei 2022Tidak ada komentar
Keceriaan dan Kebahagiaan Anak Perbatasan, Saat Berlari Bersama Anggota Satgas Pamtas Yonif 142/KJ
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Anak-anak Papua yang tinggal di perbatasan RI – PNG terlihat ceria dan bahagia saat diajak berlari oleh anggota Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 142/KJ di jalanan area Pos Kotis, Distrik Elelim, Kab Yalimo, Papua.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, moment keceriaan itu terjadi pada Minggu (22/5/2022) lalu, dimana Sertu Beny Kurniawan yang merupakan Bintara Jas Yonif Raider 142/KJ berinisiatif mengajak anak-anak Papua untuk lari olahraga bersama dengan personel Satgas lainnya.

Dikatakannya, Dunia anak adalah dunianya bermain, sehingga wajar apabila ada beberapa kegiatan anggota Satgas sering di contoh oleh anak-anak yang melihatnya. Salah satunya yaitu kegiatan pembinaan fisik yang sering dilakukan oleh personel Satgas.

Ia pun menceritakan, awalnya anak-anak hanya melihat anggota satgas berlari, kemudian kita hampiri dan ajak mereka untuk ikut berolahraga Bersama.

“Adik-adik adakah yang mau ikut Om Ben lari, Om mau lari ini,” tanya Sertu Beny.

“Ikut Om.. Ikut, lari biar sehat ya, Om,” jawab anak-anak.

Baca juga:  Bentuk Empati, Satgas Yonif PR 305/Tengkorak Sambangi dan Berikan Sembako kepada Warga yang Berduka

Lebih lanjut di katakana Beny, bisa membuat senyum, canda dan tawa anak-anak di Papua, khususnya yang tinggal di perbatasan merupakan suatu kebanggaan tersendiri dirinya dan juga anggota Satgas lainnya yang melaksanakan tugas mengemban amanat bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Keceriaan dan Kebahagiaan Anak Perbatasan, Saat Berlari Bersama Anggota Satgas Pamtas Yonif 142/KJ

Selama mengikuti kegiatan olahraga lari, anak-anak begitu sangat bahagia dan gembira, malah salah satu anak bernama Rigan ingin diajak lagi apabila ada kegiatan seperti ini lagi.

“Kalau mau lari ajak Rigan ya om,” tanya Rigan dengan penuh semangat.
“saya juga om, saya juga,” saut anak-anak yang lainnya.

Kehadirian Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ di Papua selalu memberikan perhatian khusus kepada anak-anak yang berada di sekitaran pos. Hal ini karena anak-anak sering berinteraksi dengan Personel Satgas. Keseharian sering dihabiskan di Pos TNI, terkadang ada juga anak yang tidur di Pos Jaga. Singga sampai saat ini Pos TNI tidak pernah sepi dengan keberadaan anak-anak. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel