Kostrad

Kegiatan Bhakti Sosial Dalam Rangka Purnatugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 323/Raider Kostrad

Dibaca: 18 Oleh 21 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kostrad (21/9). Menginjak masa Purna Tugas, Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 323/Raider Kostrad melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial di kampung Skouw Yambe. Acara yang dilaksanakan bekerjasama dengan Kodim 1701/Jayapura, Dinas Kesehatan Jayapura, FKPPI, PT Freeport Indonesia dan Papuan Youth Health tersebut di hadiri oleh lebih dari 400 orang dari Masyarakat Skouw Yambe dan kampung Skouw Mabo. Kegiatan Bhakti Sosial tersebut dibuka dengan penampilan Tim Rapak Gendang SatgasYonif 323/Raider Kostrad yang dilanjutkan dengan beberapa kegiatan, yang antara lain adalah pengobatan masal, Dongeng Anak tentang pentingnya kesehatan, peresmian Jambanisasi dan pembagian sembako secara simbolis. Minggu, 20 September 2015.

Pengobatan Masal yang dilaksanakan untuk membantu masyarakat di Kampung Skouw Yambe yang mengalami masalah kesehatan dan perlu mendapat bantuan obat-obatan dan bagi anak-anak dilaksanakan kegiatan Dongeng tentang pentingnya kesehatan yang dilaksanakan bekerjasama dengan Komunitas Papuan Youth Health. Masyarakat juga dihibur oleh Musik yang dilanjutkan dengan menari bersama disela-sela pengobatan masal.

323 baksos 20-9-15.jpg 2

Pada Acara Bhakti Sosial Purna Tugas Satgas Yonif 323/Raider tersebut juga dilaksanakan Kegiatan Peresmian Jambanisasi yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Ondoafi Skouw Yamb ebersama dengan Dansektor Utara, Dandim 1701/jayapura, DansatgasYonif 323/Raider Kostrad dan Kepala Distrik Muara Tami.

Dengan total secara keseluruhan ada 15 Jamban yang berhasil dibuat dan direhabilitasi oleh Satgas Yonif 323/Raider Kostrad bekerjasama dengan PT Freeport Indonesia bagi Kampung-kampung binaannya. Pada kesempatan Acara Bhakti Sosial Satgas Yonif 323/Raider Kostrad tersebut juga dilaksanakan pemberian bantuan sembako secara simbolis yang diberikan oleh Dandim 1701/Jayapura, Dansatgas Yonif 323/Raider Kostrad dan Kepala FKPPI kepada perwakilan Masyarakat Kampung Skouw Yambe dan Skouw Mabo.

323 baksos 20-9-15.jpg 4

Melalui kegiatan Bhakti Sosial tersebut, SatgasYonif 323/Raider Kostrad yang kini telah memasuki masa purna tugas, memiliki tujuan untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat di wilayah binaannya, sebagai sarana hiburan bagi masyarakat dan kegiatan ini juga merupakan simbol masa penghujung Bhakti Satgas Yonif 323/Raider Kostrad di wilayah Perbatasan Papua yang telah memasuki masa PurnaTugas, demi mewujudkan kemanunggalan TNI khususnya Satgas Yonif 323/Raider Kostrad dan masyarakat diwilayah Perbatasan  Papua.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel