Berita Satuan

Kekurangan Darah, Marselina Angelina di Tolong Satgas Yonif 303

Dibaca: 3 Oleh 11 Nov 2019Tidak ada komentar
Kekurangan Darah, Marselina Angelina di Tolong Satgas Yonif 303
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id,- Bantuan donor darah Satgas Pamtas Yonif 303/SSM berhasil menyelamatkan Marselina Angelina (10 tahun) dari kondisi kritis akibat demam berdarah.

Hal itu disampaikan Dansatgas Yonif R 303/SMS, Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos, M.I.Pol., dalam rilis tertulisnya, Mahakam Ulu, Kalimantan Timur, Senin (11/11/2019)

Dikatakan Dansatgas, setelah dilarikan ke RSUD Malinau pada pukul 20.00 WITA Minggu (10/11/2019) dan didiagnosa terkena demam berdarah dan kritis.

“Marselina butuh 9 kantong darah (golongan) O untuk transfusi. Namun karena malam hari dan persediaan terbatas, mereka segera minta bantuan ke Satgas,” terang Taufik.

Menurut Taufik, sejak dari pemberangkatan, Satgas memang telah mengantisipasi hal seperti itu, sehingga dengan segera anggotanya diberangkatkan untuk membantu donor darah.

“Kita berangkatkan 8 orang dipimpin Serda Ilham ke RSUD Malinau. Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar,” ucap Taufik.

“Bagi kami membantu masyarakat adalah kewajiban dan sekaligus kehormatan, sehingga kami juga berterima kasih karena mendapatkan kepercayaan membantu,” imbuhnya.

Atas bantuan dari Satgas, baik pihak RS ( dr. Seperlan) maupun Ruan (kakek Marselina, 65) menyampaikan ucapan terima, karena Marselina dapat terselamatkan.

Baca juga:  Jenderal Gatot Nurmantyo, Panglima TNI : 24 Jam TNI Siap, Sekarang Diperintah, Langsung Kami Selamatkan Sandera

“Semoga apa yang dilakukan bapak tentara mendapat balasan dari Tuhan. Karena bantuan bapak, cucu saya bisa selamat,” tutupnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel