Kodam Jaya

Kemampuan Aeromodelling Prajurit Yonarhanudse-10

Dibaca: 472 Oleh 19 Mar 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka menunjang tugas pokok satuan Arhanud yaitu mempertahankan wilayah dari serangan udara musuh, Batalyon Arhanudse-10 mengembangkan kemampuan pesawat aeromodelling,  yang digunakan dalam latihan pembidikan sasaran di udara.

Dengan adanya pesawat aeromodelling ini, latihan pembidikan sasaran udara lebih realistis dan dinamis. Kemampuan pesawat ini dapat dikembangkan tidak saja sebagai sarana latihan pembidikan saja akan tetapi bisa juga digunakan sebagai pesawat pengintai yang dilengkapi dengan kamera.

Kemampuan Prajurit dalam aeromodelling ini tidak saja hanya menerbangkan saja akan tetapi juga membuat, merakit dan mensetting sehingga siap untuk diterbangkan. Untuk menumbuhkan semangat berkompetisi antar anggota, Danyonarhanudse-10 Letkol Arh Riksawan Ardhianto mengadakan lomba antar baterai dalam penguasaan kemampuan pembuatan dan penerbangan sasaran udara (Sasud).yang dilaksanakan di Stadion Gagak Hitam.

Dengan adanya lomba tersebut diharapkan akan semakin banyak lagi personel yang mempunyai kemampuan dalam hal merakit dan menerbangkan aeromodelling sebagai salah satu inovasi latihan dalam meningkatkan kemampuan prajurit di bidang fungsi tehnik kecabangan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel