Kodam Jaya

Kendalikan Penduduk Kodim 0507/Bekasi adakan KB Kesehatan

Dibaca: 54 Oleh 29 Apr 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Guna mengendalikan pertumbuhan penduduk dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, Kodim 0507/Bekasi bekerja sama dengan badan pemberdayaan perempuan perlindungan anak dan keluarga berencana (BP3AKB). Kota Bekasi mengadakan kegiatan Program KB Kesehatan.

Dandim 0507/Bekasi Letkol Inf Wawan Kusnendar dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danramil 01/Kranji Mayor Arm Afriansyah mengatakan kegiatan program KB Kesehatan merupakan salah sayu wujud kepedukian TNI kepada masyarakat dan bertujuan untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk di Kota Bekasi. Kamis (28/4).

Diharapkan kegiatan ini mendapat perhatian dari seluruh komponen masyarakat dengan berpartisipasi dan mendukung. Sehingga program tersebut dapat berjalan dengan baik serta tercapai sasaran yang telah diinginkan.

Menurut Dandim, kegiatan ini bila dikihat aspek kesehatan merupakan salah satu upaya meningkatkan pemahaman pengetahuan wawasan tentang hidup sehat yang dimiliki masyarakat.

Sehingga dapat menurunkan angka perkawinan dini, kehamilan remaja dan penggunaan obat-obatan atau Narkoba serta dapat menghindari penyakit menukar seperti HIV/AIDS.

Dalam kegiatan fisik akan dilaksanakan seperti pelayanan KB, pelayanan kesehatan Reproduksi, alat Kontrasepsi dan pemeriksaan kesehatan vasmir, pelayanan penggunaan Kontrasepsi yang rasional, efektif dan efisien.

Sedang kegiatan Non Fisik dilaksanakan kegiatan penyuluhan kepada masyarakat, guna menumbuhkan kesadaran masyarakat, terhadap pentingnya peran serta KB Kesehatan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel