Kodam Iskandar Muda

KEPEDULIAN KODIM 0904/TNG TERHADAP BAHAYA ASAP

Dibaca: 8 Oleh 12 Okt 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Tanah Grogot (10 Oktober 2014). Musim kemarau telah melanda, maraknya pembakaran lahan dan kebakaran hutan secara langsung menimbulkan bahaya asap hal tersebut, berdampak buruk pada kesehatan kita.

Terutama pengendara kendaraan bermotor, mereka rawan dan rentan terkena beragam penyakit. Asap, debu dan polusi udara yang muncul dari knalpot kendaraan bermotor sudah bercampur, didukung dengan musim kemarau. Jika diabaikan atau dianggap sepele dalam waktu dekat, efeknya akan terasa. Seperti muncul gejala batuk kering hingga rawan terkena penyakit infeksi saluran pernafasaan (ISP) yang kemungkinan besar bila didiamkan menuju level akut (ISPA).

Komandan Kodim 0904/Tng Letkol Arm W. Rimoko Ardani, S.Sos memerintahkan kepada jajaran untuk membagikan Masker sebagai alat bantu pelindung diri yang menutupi mulut dan hidung guna menghindari bahaya asap yang terjadi di wilayah Kodim 0904/Tng.

Hal tersebut merupakan wujud kepedulian satuan Kodim 0904/Tng terhadap kesehatan para pengendara karena berinteraksi langsung dengan asap. Pembagian masker dilakukan di jalan Jendral Sudirman Tanah Grogot secara gratis. (Kodim 0904/Tng)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel