Skip to main content
Satgas Pamtas

Kesigapan Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Kembali Ditunjukkan Saat Mengobati Warga Papua

Dibaca: 11 Oleh 16 Jul 2022Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Kesigapan dan kepekaan dalam membantu warga di perbatasan kembali ditunjukkan Satgas Pamtas Yonif 711/Rks, kali ini melalui personel kesehatan Pos Mosso yang mengobati seorang warga terluka akibat terjatuh dari sepeda motor di jalan Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua. Jumat (15/7/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Danpos Mosso Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Dwi Setyo Ngabekti mengatakan, warga yang diobati personel Pos Mosso bernama Alwis (30).

Dirinya datang meminta pertolongan lantaran terdapat luka-luka lecet pada bahu sebelah kiri akibat dari kecelakaan yang dialaminya saat mengendarai sepeda motor.

“Sdr. Alwis langsung ditangani oleh tim kesehatan Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Mosso yakni Pratu purba mulai dari membersihkan luka hingga mengobatinya supaya lukanya cepat sembuh,” ujarnya.

Danpos merasa senang, kehadiran Satgas benar-benar dapat memnerikan manfaat bagi warga di perbatasan.

“Saya berharap, kehadiran Satgas Pamtas Yonif 711/Rks dapat benar-benar bermanfaat bagi masyarakat Papua pada umumnya,” kata Danpos.

Baca juga:  Satgas Yonif 143/TWEJ Masak Dan Makan Bersama Warga Perbatasan RI PNG

Sementara itu, Alwis menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pos Mosso Satgas Pamtas Yonif 711/Rks yang telah memberikan pertolongan kepadanya.

“Untung ada bapak-bapak TNI di sini,” ucap Alwis. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel