Skip to main content
Berita Satuan

Ketua STHM Pimpin Upacara Penutupan Pendidikan STHM XXIV dan Pembukaan Pendidikan STHM XXVIII TA. 2022

Dibaca: 88 Oleh 28 Sep 2022Tidak ada komentar
Ketua STHM Pimpin Upacara Penutupan Pendidikan STHM XXIV dan Pembukaan Pendidikan STHM XXVIII TA. 2022
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Ketua Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM) Ditkumad Brigjen TNI Dr. Ateng Karsoma, S.H., M.Kn., secara resmi menutup Pendidikan STHM Angkatan XXIV dan membuka Pendidikan STHM Angkatan XXVIII TA 2022 di Aula Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM) Ditkumad di Matraman Jakarta Timur. Rabu, (28/9/2022).

Dalam amanatnya, Ketua STHM mengucapkan selamat kepada Mahasiswa STHM Angkatan XXIV atas keberhasilannya dalam menyelesaikan pendidikan di Sekolah Tinggi Hukum Militer, dan berharap ilmu yang diperoleh selama mengikuti pendidikan dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas dilingkungan TNI.

“Implementasikan ilmu yang telah didapat di tempat kalian berdinas sesuai dengan fungsi utama kecabangan hukum yaitu Bantuan Hukum, Dukungan Hukum, Perundang-undangan dan Hukum Operasional,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, masyarakat sekarang ini mayoritas mempunyai pengetahuan yang luas dan cerdas dalam menyikapi setiap permasalahan, untuk itu Abituren Perwira Mahasiswa STHM Angkatan XXIV sebagai aparat penegak hukum harus menjaga sikap, tindakan dan tingkah laku dalam menjalankan tugas,

“Senantiasa berpegang pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, sehingga kalian terhindar dari masalah yang dapat menodai dan mencoreng nama baik Tentara Nasional Indonesia khususnya Corps Hukum,” ujarnya.

Kepada Mahasiswa STHM Angkatan XXVIII, Ketua STHM menyampaikan ucapan selamat mengikuti pendidikan di STHM yang berbeda dengan pendidikan di lembaga-lembaga pendidikan yang ada di TNI khususnya TNI AD, karena selain terikat dengan aturan-aturan dinas ketentaraan juga harus mengikuti ketentuan-ketentuan yang ditetapkan oleh Kementrian Pendidikan.

“Saya yakin dan percaya kalian sebagai prajurit mampu untuk melaksanakannya dengan baik, karena tidak ada tugas yang berat selama kita bersungguh-sungguh, tulus dan tekun dalam menjalaninya,” pungkasnya.

Usai upacara tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan tradisi pelepasan abituran STHM XXIV oleh Junior Angkatan STHM XXV, XXVI dan XXVII dengan rangkaian kegiatan pengalungan bunga dilanjutkan Tradisi Korps Pedang Pora, serta orientasi perkenalan kampus kepada para Mahasiswa STHM Angkatan XXVIII. (Dispenad)

Kirim Tanggapan