Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Kodam II/Sriwijaya Terus Lanjutkan Program Unggulan Dapur Masuk Sekolah

Dibaca: 155 Oleh 28 Okt 2023Tidak ada komentar
Kodam II/Sriwijaya Terus Lanjutkan Program Unggulan Dapur Masuk Sekolah
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kodam II/Sriwijaya terus melanjutkan Program Unggulannya, yakni “Program Dapur Masuk Sekolah”, disejumlah sekolah yang ada di Kota Palembang. Program yang digagas langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil ini kini menyasar ke Siswa/Siswi SD Negeri 246 Jl.Betawi Raya No.1707, Lebong Gajah, Kec. Sematang Borang, Kota Palembang. Jum’at, (27/10/2023).

Sekitar 150 Siswa/Siswi SD Negeri 246 sematang borang Palembang mengikuti kegiatan ini.
Seperti kegiatan yang dilaksanakan sebelumnya, dalam kegiatan “Dapur Masuk Sekolah” kali ini, Kodam II/Swj telah mendistribusikan makanan dan menu tambahan kepada siswa/siswi kelas 1 dan 2 SDN 246 sematang borang Palembang.
Makanan dan menu tambahan tersebut berupa ; Nasi, sayur Sop, telur kecap, tahu, tempe, kerupuk dan air mineral, pisang dengan menu tambahan susu cimory.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SDN 246 sematang borang Palembang, ibu sri fauza S.E mengungkapkan apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodam II/Swj telah menyelenggarakan kegiatan Program Unggulan Kodam II/Saja yaitu Program Dapur Masuk Sekolah Tahun 2023.

Baca juga:  Korem 045/Gaya Miliki Pos Kesehatan Terpadu

Selanjutnya dikatakan “Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini anak-anak didik kami akan menjadi seperti bapak-bapak TNI yang ada di sini. Untuk anak-anakku, kejarlah cita-citamu setinggi langit”, kata Ibu Kepala sekolah.
Ia juga berharap apabila nanti kalau ada lagi kegiatan seperti ini, pihaknya sangat menerima dengan senang hati, karena kita berkeinginan agar anak-anak disini mempunyai gizi yang lebih baik lagi.
“Sekali lagi kami sangat-sangat menerima dengan senang hati atas kedatangan bapak-bapak di sini”, imbuhnya.

Dalam sambutannya Aster Kasdam II/Sriwijaya, Kolonel Kav Zubaedi menyampaikan bahwa, keberadaan dirinya di Sekolah SDN 246 sematang borang Palembang ini atas nama Kodam II/Sriwijaya mewakili Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil.
Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya “Dapur Masuk Sekolah” ini sudah di Launching oleh Pangdam II/Swj pada tanggal 22 September lalu, yang dihadiri oleh Bapak Gubernur dan Forkopimda Provinsi Sumsel, juga pejabat utama dari Kodam II/Sriwijaya dan pejabat Utama dari Kepolisian, termasuk juga beberapa mitra TNI yang mensupport kegiatan yang kita laksanakan saat ini.

Baca juga:  Penyerahan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam Banjir

Hal ini memiliki maksud dan tujuan sebagai bentuk kepedulian TNI dalam hal ini Kodam II/Sriwijaya melalui ide cemerlang dari bapak Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Yanuar adil.
Program tersebut dilaksanakan sebagai rasa ketulusan, kepedulian dan empati dari TNI dalam rangka penambahan nutrisi tambahan kepada anak-anak sekolah.
“Semoga dengan ada kegiatan ini bisa bermanfaat untuk anak-anak kita untuk menambah gizi dan meningkatkan kesehatan juga”, tutur Kolonel Kav Zubaedi.

Turut hadir dalam kegiatan Dapur Masuk Sekolah kali ini, Pabandya Komsos Sterdam II/Swj, Danramil Sako, Lurah Aparat desa dan para Guru serta Staf SDN 246 sematang borang Palembang. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel