Skip to main content
Kodam VI/Mulawarman

Kodam VI/Mlw Gelar Upacara Hari Pahlawan

Dibaca: 33 Oleh 10 Nov 2023Tidak ada komentar
Kodam VI/Mlw Gelar Upacara Hari Pahlawan
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Hari-hari bersejarah di Indonesia kerap diperingati dengan melaksanakan upacara bendera, termasuk peringatan Hari Pahlawan Nasional, Balikpapan, Jumat (10/11/2023).

Hari Pahlawan Nasional diperingati pada 10 November setiap tahunnya. Pemerintah, dalam hal ini Kemensos RI telah menerbitkan pedoman terkait peringatan hari bersejarah ini, mulai tema, logo hingga panduan pelaksanaan upacara bendera.

Kodam VI/Mlw selaku Komando Utama TNI Angkatan Darat melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan di lapangan Markas Kodam VI/Mlw yang di pimpin oleh Inspektorat Kodam (Irdam) VI/Mlw Brigjen TNI Fahrizal Harris, S.E. yang mewakili Pangdam VI/Mlw.

Di kutip dari amanat Menteri Sosial yang di bacakan Irdam VI/Mlw menyampaikan tema yang di angkat dalam peringatan kali ini yaitu “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan.”

“Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.”imbuh Mensos dalam amanatnya.

Baca juga:  KASDAM VI/MLW PIMPIN RAPAT KOORDINASI KETAHANAN PANGAN DI WILAYAH PROVINSI KALIMANTAN SELATAN

Semangat pahlawan juga di sampaikan oleh Mensos yang selalu kita tumbuhkan untuk membakar seluruh warga Indonesia untuk selalu menjaga keutuhan dan persatuan bangsa Indonesia.

“Para Pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa: kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi. Dengan tangan mengepal dan dada menggelora.” (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel