Berita Satuan

Kodam XII/Tpr Salurkan Lagi Bantuan Kasad Kepada Korban Bencana

Dibaca: 56 Oleh 10 Agu 2020Tidak ada komentar
Kodam XII/Tpr Salurkan Lagi Bantuan Kasad Kepada Korban Bencana
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA – tniad.mil.id – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad kembali menyalurkan paket sembako bantuan dari Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa kepada masyarakat korban bencana angin puting beliung.

Dalam rilis tertulis yang diterima dari Kapendam XII/TPR Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, kali ini bantuan disalurkan kepada masyarakat di Kelurahan Sungai Beliung, Kecamatan Pontianak Barat, Pontianak.

Dalam acara penyerahan paket sembako tersebut, Pangdam XII/Tpr, mengatakan, bencana itu bukan kita yang berkehendak dan datangnya selalu tiba – tiba.

“Kita harus selalu awas dan waspada, karena hampir setiap tahun bencana alam angin puting beliung selalu terjadi di wilayah Pontianak, hanya mungkin tempatnya yang berpindah – pindah, ” ujar Pangdam.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengucapkan terima kasih kepada Walikota Pontianak, Dandim 1207/BS serta Kapolresta Pontianak dan seluruh komponen masyarakat yang telah bahu membahu bekerja sama untuk bisa dengan cepat memulihkan situasi dengan melaksanakan rehabilitasi pemulihan rumah – rumah warga yang terdampak bencana alam puting beliung.

“Semangat gotong royong di kelurahan Sungai Beliung ini sangat bagus. Hal ini dapat dilihat dalam waktu yang singkat, hampir semua rumah penduduk sudah bisa diselesaikan dan ditempati kembali,” ucap Pangdam.

Kodam XII/Tpr Salurkan Lagi Bantuan Kasad Kepada Korban Bencana

Lebih lanjut Mayjen Nur Rahmad menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan RI, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan bantuan paket sembako, sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial dari pimpinan Angkatan Darat khususnya yang diberikan kepada warga kelurahan Sungai Beliung.

“Mudah – mudahan dengan adanya bantuan paket sembako dari Bapak Kasad ini bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 maupun bencana alam angin puting beliung,” pungkas Pangdam mengakhiri. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel