Berita Satuan

Kodam XIV/Hasanuddin Siapkan Dapur Lapangan untuk Pengungsi di Mamuju dan Majene

Dibaca: 119 Oleh 28 Jan 2021Tidak ada komentar
Kodam XIV/Hasanuddin Siapkan Dapur Lapangan untuk Pengungsi di Mamuju dan Majene
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kodam XIV/Hasanuddin melalui Perbekalan dan Angkutan Kodam (Bekangdam) menyediakan dapur lapangan bagi pengungsi korban gempa di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat.

Dalam keterangan tertulis Pendam XIV/Hasanuddin, Kamis (28/1/2021), Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka mengatakan, saat ini Kodam Hasanuddin menyiapkan dapur lapangan untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari bagi warga yang berada di pengungsian.

Kodam XIV/Hasanuddin Siapkan Dapur Lapangan untuk Pengungsi di Mamuju dan Majene

“Kami mempersilakan agar pengungsi datang mengambil makanan siap santap yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari. Dan tak satupun warga yang tidak dapat, semua pengungsi terjamin merata setiap harinya mendapatkan makan,” kata Mayjen TNI Andy Sumangerukka.

Sementara itu Kabekangdam XIV/Hasanuddin, Kolonel Cba Andi Junaid menambahkan, penyediaan dapur lapangan bagi pengungsi sebagai aksi tanggap darurat gempa di Mamuju dan Majene.

“Perintah Langsung dari Pangdam, kita dirikan lima titik, diantaranya satu di Majene di daerah Malunda, di Mamuju empat titik yakni di Stadion, di Kantor Bupati, di jalur dua dan di Makorem,” jelas Junaid.

“Dalam penyediaannya rata-rata setiap hari kita masak sekitar 7.500 (porsi) untuk makan pagi, makan siang dan makan malam bagi para pengungsi, “ tuturnya.

Dirinya menambahkan, pemenuhan bahan makanan untuk dapur lapangan tersebut merupakan sumbangan dari Kasad, Dharma Pertiwi dan organisasi atau yayasan kemanusiaan yang dihimpun oleh Korem dan Kodim.

Salah seorang pengungsi, Marwiah (48), mengaku senang dan berterima kasih atas bantuan makanan yang disediakan oleh TNI.

“Alhamdulillah, kita sangat bersyukur karena dapat makanan tiap hari, pelayanannya bagus, kita tidak kekurangan. Terima kasih kepada TNI atas bantuannya,” ujarnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel