Kodam XVIII/Kasuari

Kodam XVIII/Kasuari Perluas Wilayah Serbuan Vaksinasi di Papua Barat

Dibaca: 8 Oleh 18 Jul 2021Tidak ada komentar
Kodam XVIII/Kasuari Perluas Wilayah Serbuan Vaksinasi di Papua Barat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mi.id – Kodam XVIII/ Kasuari terus memperluas wilayah serbuan vaksinasi untuk menjangkau seluruh masyarakat di Papua Barat. Melalui Kesehatan Kodam (Kesdam) vaksinasi dilakukan di Balai Kampung Aimasi, SP3, Manokwari, Papua Barat, Sabtu (17/7/2021).

Kegiatan tersebut ditinjau langsung Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han) didampingi beberapa pejabat utama Kodam XVIII/Kasuari sekaligus mengikuti video conference (vicon) bersama Panglima TNI. Selain di Manokwari kegiatan vaksin dan vicon juga dilaksanakan di sejumlah wilayah Papua Barat yaitu Sorong, Fak-fak dan Bintuni.

Kodam XVIII/Kasuari Perluas Wilayah Serbuan Vaksinasi di Papua Barat

Di sela kegiatan, Pangdam menjelaskan kepada masyarakat bahwa Papua Barat saat ini melaksanakan PPKM darurat di dua wilayah yakni Manokwari dan Sorong sedangkan wilayah yang lain mendapatkan status PPKM diperketat yaitu di Fakfak, Teluk Wondam dan Teluk Bintuni mulai 9 Juli lalu.

“Kita harus segera bangkit bersama-sama sesuai peran masing-masing agar keluar dari wabah Covid-19 ini. Langkah strategis yang harus kita lakukan yaitu selamatkan diri kita, keluarga dan orang-orang yang kita cintai dan memutus penularan virus Covid-19, ” ungkapnya.

Kodam XVIII/Kasuari Perluas Wilayah Serbuan Vaksinasi di Papua Barat

Ia berharap kepada masyarakat untuk tidak lengah, untuk terus melaksanakan hidup bersih dengan menaati protokol kesehatan dan melakukan vaksin untuk menguatkan imun.

“Aturan-aturan PPKM jangan dijadikan momok, yang paling penting di sini nilai-nilai kemanusiaan bagaimana kita harus menyelamatkan orang lain. Jangan sampai karena satu orang terinfeksi Covid-19 maka orang lain jadi tidak selamat, untuk itu dilaksanakanlah PPKM darurat ini,” tegas Pangdam.

Selanjutnya Pangdam mengimbau agar jangan berhitung untung dan rugi, namun berhitung tentang kemanusiaan untuk segera keluar dari wabah Covid-19. Selain itu untuk memutus mata rantai virus sehingga ke depan bisa berlebaran.

Kodam XVIII/Kasuari Perluas Wilayah Serbuan Vaksinasi di Papua Barat

“Terima kasih atas kehadirannya, saya titip tolong jaga kesehatan, kami dari Kodam XVIII/Kasuari bersama Polda Papua Barat dan Pemerintah Daerah di sini siap mendukung Pemerintah Daerah di sini karena TNI lahir dari rakyat dan bekerja untuk rakyat,” kata Pangdam.

Di tempat terpisah, Jimmy Rivay Otsinar Kepala Kampung Aimasi SP3, mengatakan masyarakat sangat antusias ikut andil dalam pelaksanaan serbuan vaksin Kodam XVIII/Kasuari karena sampai dengan pukul 12 siang ratusan masyarakat masih menunggu giliran untuk divaksin.

Kodam XVIII/Kasuari Perluas Wilayah Serbuan Vaksinasi di Papua Barat

“Vaksinasi ini sangat penting dilaksanakan dan saat ini masyarakat sudah memiliki kesadaran bahwa melalui vaksin itu untuk meningkatkan imun tubuh, oleh karena itu saya berterima kasih kepada Kodam XVIII/Kasuari karena sudah melaksanakan serbuan vaksinasi di tempat kami ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kapten Ckm Ali Mustain Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Kesdam mengatakan masyarakat yang mengikuti vaksin di SP3 mencapai 550 orang, Sorong sebanyak 210 orang dan Fak-fak sebanyak 92 orang. Selanjutnya, setelah pelaksanaan di SP3, Kodam XVIII/Kasuari akan kembali melaksanakan serbuan vaksin di terminal Pasar Wosi, Minggu (18/7/2021). (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel