Kodam Iskandar Muda

Kodim 0105/Aceh Barat Melaksanakan Latihan Minggu Militer

Dibaca: 704 Oleh 26 Jun 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

MeulabohLatihan minggu militer merupakan suatu upaya untuk mewujudkan prajurit yang profesional khususnya dalam melaksanakan materi dasar keprajuritan dan untuk mengingat kembali Permildas .Kodim 0105/Aceh Barat menyelenggarakan latihan Minggu Militer bulan Juni 2014  yang dilaksanakan mulai tanggal 22. s.d. 26  2015 di Makodim. Kegiatan minggu militer ini diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0105/Aceh Barat. Kamis (25/06)

Adapun materi latihan yang dilaksanakan antara lain Permildas yang meliputi PBB dan PPM, Binjasmil yang meliputi Senam Aerobik dan BDM Yongmoodo, Pengetahuan Senjata serta Longmalap juga ada materi pembinaan fisik berupa lari jarak 3 Km,5Km dan lari ketahanan, Dalam meningkatkan serta memelihara kemampuan fisik para prajurit Kodim 0105/Aceh Barat dan dihadapkan beban tugas ke depan yang semakin kompleks seluruh prajurit melaksanakan Minggu Militer, bertempat di halaman Makodim 0105/Aceh Barat.
 
Kegiatan Minggu Militer merupakan Program TNI AD yang digunakan untuk memelihara kemampuan fisik para prajurit setiap satuan masing – masing pada Umumnya. Program Minggu Militer pertama kali diterapkan sejak tahun 2004, saat Kasad masih dijabat Jenderal TNI Riyamizard Riyacudu hingga sampai sekarang. Tujuan utama pelaksanaan Minggu Militer yaitu untuk meningkatkan kebersamaan seluruh Prajurit maupun PNS selain itu juga untuk mengingat dan melatih ulang Ilmu Dasar Dasar Kemiliteran dalam kemampuan sebagai Aparat Keamanan dengan tidak melupakan ilmu dasar Keprajuritan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel