Kodam Iskandar Muda

Kodim 0108/Aceh Tenggara Gelar Silaturrahmi Dengan Tokoh Lintas Agama

Dibaca: 9 Oleh 24 Jul 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Aceh Tenggara – Guna mencegah melebarnya insiden konflik di Tolikara Papua pada hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1436 H kemarin, Kodim 0108/Aceh Tenggara gelar silaturrahmi dengan tokoh agama bertempat di Makodim Aceh Tenggara, Kamis (23/07/15)

Komandan Kodim (Dandim) 0108/Aceh Tenggara Letkol Yudiono menyampaikan, bahwasanya negara Indonesia merupakan negara yang penuh dengan keaneka ragamannya yang diantaranya adat, agama, budaya dan segi sosial lainnya, namun dengan dasar Pancasila sebagai ideologi negara tentunya dapat menjadi symbol pemersatu bangsa yang di semboyankan oleh Bhineka Tunggal Ika yaitu “berbeda-beda tetapi tetap satu jua”. Yang pada dasarnya setiap warga negara Indonesia berhak dan bebas memilih Agamanya sesuai keyakinan masing-masing. Oleh karena itu, kerukunan umat Beragama dilingkungan Kabupaten Aceh Tenggara harus dapat tercipta, untuk dapat mencegah terjadinya gesekan-gesekan sosial antar warga masyarakat dengan masyarakat lainnya sehingga tidak akan timbul adanya korban jiwa, “ujarnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Dandim berpesan kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat marilah kita semua saling menghargai dan menghormati serta bersama-sama menjaga kerukunan dan perdamaian di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara. Hal tersebut dapat di tandai dengan adanya penandatangan MOU ( kesepakatan bersama antar tokoh-tokoh agama dan masyarakat) agar tetap menjalin silaturahmi antar umat beraga.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel