Kodam Iskandar Muda

Kodim 0108/Agara Panen Perdana Jagung Pionir P35

Dibaca: 17 Oleh 07 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kodim 0106/Agara menggelar penen perdana Jagung Jenis Pionir P35 bersama Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Tenggara, Kelompok Tani dan Masyarakat di lahan seluas 1 Hektar tepatnya berada di Desa Salim Pinim I Kecamatan Tanoh Alas Kabupaten Aceh Tenggara. Selasa (05/01/16).

Dalam acara panen perdana jagung tersebut turut dihadiri Dandim 0108/Agara  Letkol Inf Yudiono,S.Ag., Kasdim, Pasiter Kodim, Danramil, Dinas Pertanian, KCL, PPL, dan Kelompok Tani dan warga Desa Salim Pinim I.

Panen perdanan jagung ini merupakan hasil program kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim bekerja sama dengan PT. Duphon Indonesia dan PT. Pioneer serta Dinas Pertanian, KCL, PPL dan Kelompok Tani di Kabupaten Aceh Tenggara beberapa bulan lalu yang bertujuan untuk meningkatkan serta menggairahkan kembali pertanian dan perekonomian Aceh Tenggara.

Para Danramil dan Babinsa Kodim 0108/Agara ikut terjun langsung bersama Dinas Pertanian, KCL, PPL wilayah serta pihak PT. Duphon Indonesia dan PT. Pioneer yang turut memberikan penyuluhan dan memantau bantuan pupuk dan bibit  untuk diarahkan ke Kelompok Tani yang berada di wilayahnya masing-masing agar bantuan tersebut tepat pada sasaran.

“Sinergitas yang selama ini kita bangun dan laksanakan, kesemuannya bertujuan untuk meningkatkan perekonomian Aceh Tenggara” demikian penjelasan Dandim 0108/Agara Letkol Inf Yudiono,S.Ag.

Antusias warga tani dan kelompok tani untuk bersama-sama mengikuti program pertanian yang di galakan oleh pemerintah kini menuai hasil yang cukup memuaskan karena jagung varietas Pionir P35  Benteng Tangguh Bentengi Bulai hasil panennya sangat bagus.

Terkait dengan kegiatan tersebut, Dandim 0108/Agara pun menghimbau kepada seluruh jajarannya  untuk terus memonitor wilayah binaannya yang mendapat bantuan bibit dan pupuk serta alat pertanian agar terhindar dari calo dan bantuan tersebut tepat sasaran.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel