Kodam V/Brawijaya

Kodim 0824 Laksanakan Penghijauan Kanan Kiri Jalan

Dibaca: 31 Oleh 08 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sebanyak 525 bibit pohon mahoni ditanam pada penghijauan yang di selenggarakan oleh Kodim 0824 bersama mahasiswa, pelajar dan masyarakat di sepanjang jalan sekaligus tepi sungai Bondoyudo arah masuk Kabupaten Jember yang berbatasan dengan Kab Lumajang, sepanjang sekitar 5 Km.

Acara dibuka pada Kamis 07/01 oleh Pasiter Kodim 0824 Jember mewakili Dandim 0824 yang tidak bisa hadir karena sedang melaksanakan  dinas Ke Surabaya. Hadir pada kesempatan tersebut Muspika Kec Sumberbaru, Mahasiswa Univ Jember yang sedang melaksanakan KKN, Pelajar dan masyarakat sekitar 150 orang.

Dalam sambutannya pasiter Kodim 0824 Kapten Inf Sumaryono menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang hadir dan siap membantu penghijauan yang akan dilaksanakan.  Tujuan penanaman ini tidak lain dalam rangka mengamankan tanggul sungai Bondoyudo agar tidak mengalami erosi, sebagai peneduh jalan dan mengurangi dampak pemanasan global.

Dandim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, S.I.P saat kami konfirmasi via handphone menyampaikan bahwa program tersebut merupakan wujud kepedulian TNI terhadap pelestarian lingkungan, saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyelenggaraan penghijauan tersebut.

Muhammad Nas menghimbau kepada masyarakat sekitar agar membantu memelihara dan menjaga keberadaan pohon yang ditanam tersebut sehingga mampu memberikan manfaat yang dapat dinikmati  anak cucu kita nanti , imbuhnya.

Kesadaran masyarakat memang kurang terhadap kesadaran dan budaya menanam pohon, kebanyakan dikarenakan apa manfaat dan keuntungannya juga kurang dipahami.   Berbagai manfaat dari pohon apabila kita ketahui diantaranya Secara klimatologis penghijauan akan menyerap karbondioksida (CO2) dan menghasilkan oksigen (O2) lewat fotosintesis, mengurangi kerusakan lingkungan mulai dari erosi, pencemaran udara, global warming, hingga bencana alam.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel