Berita

Kodim 1301/Sangihe Bersama Warga, Gelar Karya Bakti Pengecoran Gereja KGMPI Ahusu Ruata Tahuna

Dibaca: 24 Oleh 02 Mei 2021Tidak ada komentar
1301/Sangihe Bersama Warga, Gelar Karya Bakti Pengecoran Gereja KGMPI Ahusu Ruata Tahuna
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

SANGIHE- Membangun semangat gotong royong bersama masyarakat di seluruh wilayah jajarannya, untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, personel Kodim 1301/Sangihe bersama warga masyarakat melaksanakan karya bakti pengecoran lantai dua Gereja KGMPI Ahusu Ruata Tahuna yang berada di Kompleks Perumahan Kelurahan Santiago, Sabtu (01/05/2021).

Keterlibatan Kodim 1301/Sangihe dalam pembangunan Gereja KGMPI Ahusu Ruata tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap tempat Ibadah yang sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat, dan salah satu bukti nyata kedekatan dan kebersamaan TNI dengan Rakyat. Kegiatan dilaksanakan secara gotong royong oleh warga jemaat, personil Kodim 1301/Sangihe dan warga setempat yang di mulai sejak pagi tadi.

Dandim 1301/Sangihe yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim Mayor Inf Rasmul Tamalawe dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, “Kegiatan karya bakti TNI merupakan salah satu metode dalam melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial yang harus dilakukan oleh Satuan Apkowil di wilayahnya. Tujuannya selain membantu masyarakat, juga agar lebih memantapkan lagi Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Karena kekuatan TNI tidak ada apa-apanya tanpa dukungan rakyat. TNI lahir dari Rakyat, berjuang bersama-sama Rakyat dan pada saatnya nanti akan kembali kepada rakyat,”

“Kita sebagai TNI harus mampu menjadi contoh dan teladan yang baik kepada masyarakat, melalui peran serta kita di tengah-tengah masyarakat tentunya akan mampu memberikan motivasi semangat dalam menjaga kelestarian budaya kearifan lokal, yaitu gotong royong sebagai bentuk kebersamaan kita untuk saling peduli satu sama lain dalam memajukan daerah kita,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Jemaat Gereja KGMPI Ahusu Ruata sangat mengapresiasi peran serta TNI dalam kegiatan tersebut, “Terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah membantu dalam pengecoran lantai gereja. Kami dari pimpinan Jemaat tidak mampu memberikan apapun atas semua budi baik yang telah di perbuat, doa kami semoga bapak-bapak TNI selalu di berkati dan di lindungi Tuhan dalam setiap pelaksanaan tugasnya,” pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel