Kodam XVI/Patimura

Kodim 1501/Ternate Galakkan Gerakan Nasional Indonesia Bersih

Dibaca: 87 Oleh 24 Mei 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Ternate (24/05), Dalam rangka menggalakkan Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) Tahun 2016 maka Kodim 1501/Ternate bersama Polres Ternate dan berbagai ormas menyelenggarakan pembersihan kota dengan target kali-kali mati dan saluran air yang berada di sekitaran kota ternate.

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan yang diambil langsung oleh Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Subarda Triwahyudi serta diikuti 150 personel gabungan di halaman Makodim 1501/Ternate kemudian pembagian kelompok dilanjutkan dengan pembersihan di area kali mati dan saluran air di sekitaran kecamatan ternate tengah.

Dalam keterangannya Dandim 1501/Tte menyampaikan bahwa GNIB ini merupakan program yang diselenggarakan secara Nasional yang bertujuan untuk menciptakan Indonesia yang bersih, asri serta terbebas dari penyakit. Untuk di ternate sendiri kita sengaja menyasar kali-kali mati dan saluran air sebagai sasaran pembersihan mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan sehingga untuk menghindari terjadinya banjir maupun tempat tumbuhnya penyakit maka pembersihan saluran air dirasa tepat, kita menggandeng kepolisian, pemerintah daerah dan masyarakat untuk bersama-sama membersihkan lingkungan. (Penrem 152/Bbl)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel