Kodam XVII/Cenderawasih

Kodim 1704/Sorong Melaksanakan Aksi Sosial Donor Darah Bersama Gafatar dan PMI

Dibaca: 1250 Oleh 16 Jan 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Anggota Kodim 1704/Sorong sebanyak 45 orang bersama Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) dan Palang Merah Indonesia (PMI) melaksanakan aksi sosial donor darah yang bertempat di Aula Hotel Klabra, Senin (13/01).

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan sebagaimana dalam Moto PMI “Setetes darah kita menyelamatkan banyak jiwa”. Aksi donor darah ini merupakan kegiatan-kegiatan sosial yang selalu di laksanakan di Wilayah Kodim 1704/Sorong Rem 171/PVT baik dalam Event-event umum maupun dalam rangka kegiatan-kegiatan Bakti sosial TNI.

Kegiatan tersebut sebagai bukti / aksi nyata yang dapat dicontohkan untuk masyarakat luas. Pada aksi ini tentunya tidak hanya bermanfaat untuk orang yang membutuhkan tranfusi darah. Donor darah juga bermanfaat bagi pendonor itu sendiri yaitu bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan dan mendapatkan kesehatan secara psikologis serta dapat mendeteksi penyakit yang serius.

Kegiatan donor darah ini tidak hanya sebagai wujud kepedulian terhadap sesama akan tetapi juga memberikan hal yang positif khususnya bagi anggota yang melaksanakan donor darah tersebut. Begitupun Anggota Kodim 1704/Sorong sangat antusias mengituti kegiatan donor darah tersebut, dan disambut baik oleh masyarakat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel