Kodam XVII/Cenderawasih

Kodim 1708/BN Bersama Masyarakat Distrik Biak Timur Gelar Panen Raya

Dibaca: 156 Oleh 12 Agu 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Kodim 1708/BN Letkol Inf Ruddy Trenggono menghadiri acara Panen Raya bersama yang diselenggarakan di Kampung Kajasbo, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Sabtu (9/8).

Dalam kunjungan tersebut Dandim 1708/BN mengatakan bahwa pengembangan padi yang dilakukan adalah bentuk kerja sama Kodim dengan Yayasan Keajaiban Papua. Ini tentunya dimaksudkan untuk memberi pelajaran kepada masyarakat tentang budi daya tanaman padi di kabupaten tersebut serta mengajak dan meyakinkan masyarakat bahwa TNI ikut berperan penting dalam hal ini.

Keterlibatan TNI dalam hal ini merupakan bagian dari transfer ilmu di bidang pertanian dengan memanfaatkan lahan tidur. Lahan tidur tersebut, apabila memungkinkan maka masih akan terus dikembangkan, dari 1 Ha menjadi 10 Ha. Hal ini sangat penting untuk membantu menjaga  ketahanan pangan untuk masyarakat. Selain padi, pengembangan tanaman pangan lokal lainnya juga akan terus dilakukan.

Dalam hal ini tugas TNI bukan hanya menjaga keutuhan dan  kedaulatan negara, namun juga turut serta membantu dalam mensejahterahkan dan memajukan masyarakat di bidang ilmu pengetahuan, khususnya ilmu pertanian demi menunjang kehidupan masyarakat Papua pada masa yang akan datang. Hal ini dimaksudkan agar pertanian yang ada di tanah Papua dapat setara dengan pertanian yang ada di luar Papua.

Turut hadir dalam Panen Raya tersebut Kepala Kampung setempat dan sejumlah pihak terkait lainnya termasuk dari Yayasan Keajaiban Papua.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel