Kodam XVII/Cenderawasih

Kodim 1711/Bvd Bersama Polres Boven Digoel Gelar Razia Miras

Dibaca: 67 Oleh 20 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dandim 1711/Bvd Letkol Kav.Bambang Sutrisno berkoordinasi dengan Polres untuk melaksanakan razia gabungan TNI/Polri dalam rangka pemberantasan peredaran miras di Wilayah Kabupaten Boven Digoel, bertempat di kampung sukanggo Distrik Mandobo Kab.Boven Digoel (19/11/2015). Razia dipimpin langsung oleh Dandim 1711/Bvd dan didampingi Waka Polres Boven Digoel dan diikuti sebanyak 50 orang anggota gabungan baik itu TNI, Polres maupun Brimob.

Hasil yang didapat dalam pelaksanaan sweeping gabungan tersebut, diamankan puluhan karton minuman keras dari berbagai merek (jenis)diantaranya 23 karton Bir, 96 botol (4 karton) Robinson, 5 botol Votka ini semua milik Ibu Yuli jln SMA kp. Sukanggo pemilik warung Makan Toraja.  40 botol Wissky Robinson dan 1 Karton Bir putih,30 kaleng bir hitam ini semua milik Ibu Wati jln.Trans papua terminal Hailen pemilik Warung makan Lestari.

Dari hasil minuman yang didapat oleh tim patroli gabungan tersebut, Dandim 1711/BVD memerintahkan pasi ops dim 1711/bvd dan kasat Intel polres mendata barang bukti dan mendata nama pemilik miras tersebut.

Dandim 1711/bvd Letkol Kav Bambang sutrisno menyampaikan, kegiatan sweeping gabungan ini dilaksanakan untuk memberantas peredaran Miras di kabupaten Ini. dimana terjadinya suatu permasalahan ataupun keributan di tengah-tengah masyarakat,itu kebanyakan disebabkan karena pelaku sering konsumsi miras. Maka dari itu, Dandim bersama timnya, melaksanakan sweeping gabungan demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kabupaten Boven Digoel ini.

Dan sekaligus Dandim memerintahkan  langsung masing-masing pemilik memusnakan miras ditempat dengan cara menuangkan (menumpahkan ke tanah) minuman tersebut. dan pemilik minuman tersebut diserahkan ke pihak kepolisian guna di minta keterangan lebih lanjut.Pendam 17 Cenderawasih.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel