Kodam V/Brawijaya

Kodim Bangkalan Terima 25 Unit Mesin, Permudah Petani Tanam Padi

Dibaca: 47 Oleh 05 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bangkalan, – Kodim 0829/Bangkalan menerima bantuan sebanyak 25 unit “Rice Transplanter” untuk petani. “Rice Transplanter” merupakan alat atau mesin yang berfungsi untuk mempermudah kerja petani setempat menanam padi di sawah.

“Rice Transplanter tersebut merupakan bantuan pemerintah kepada Dinas Pertanian dalam mendukung program swasembada pangan di wilayah Bangkalan. “Sementara ini sudah diterima Kodim sebanyak dua puluh lima unit, sesuai jumlah kelompok tani di wilayah,” kata Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, Rabu (4/11/2015), sore.

Letkol Sunardi Istanto mengatakan, cara petani setempat menanam padi di sawah selama ini masih sangat tradisional. Sehingga butuh lebih banyak tenaga orang untuk mengerjakannya.

Selain itu, waktu yang dibutuhkan oleh petani menanam padi di lahan seluas satu hektare sawah bisa selama satu hari. Karena itu, ia berharap dengan adanya mesin penanam padi ini dapat membantu petani efisien tenaga dan efisien waktu dalam melakukan aktivitas pertanian.

Dandim, mengharapkan kepada kelompok tani yang menerima alat Mesin Tanam Padi ( Rice Transplanter) tersebut agar menggunakannya sebaik-baiknya dan melakukan perawatan agar bisa maksimal digunakan mengingat jumlah bantuan sangat terbatas.

“Pengalaman sebelumnya di daerah lain, bantuan yang diberikan tidak terawat dan cepat rusak,” imbuh Letkol Inf Sunardi Istanto .

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel