Kodam V/Brawijaya

Kodim Jember Terjunkan Personel Bantu Korban Bencana Tanah Longsor

Dibaca: 176 Oleh 18 Okt 2017Januari 23rd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Jember. Curah hujan yang turun sepanjang waktu mengakibatkan terjadinya bencana alam tanah longsor yang menimpa warga RT.01/05 Dusun Lier dan RT. 01/01 Dusun Krajan, Desa Jambesari, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember, Senin (16/10/2017) Pukul 20.00 Wib.

Usai menerima laporan dari Danramil 0824/17 Sumberbaru Kapten Inf Sukarno pada Senin 16/10/2017 Pukul 23.00 Wib yang telah berada dilokasi kejadian bersama anggotanya, Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rudianto langsung memerintahkan Pasi Ops Kodim 0824 Kapten Inf Wahyudi Triko untuk menyiapkan pasukan agar segera melaksanakan langkah -langkah pencarian korban.

“Setelah menerima laporan terjadi bencana tanah longsor, saya langsung berangkat menuju lokasi bersama 97 orang anggotanya untuk mengadakan langkah-langkah penanggulangan awal dengan pencarian korban yang tertimbul longsoran,”ujar Letkol Inf Rudianto.

bra1a

Dandim 0824 Jember mengatakan, untuk mempercepat proses pencarian korban yang tertimbun tanah longsor, pihaknya berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Jember. “Langkah awal yang dilakukan adalah mengamankan korban selamat dan masyarakat ke tempat yang lebih aman,”ungkapnya.

Dandim menyampaikan, TNI, BPBD dan relawan serta masyarakat fokus pada pencarian korban yang tertimbun longsor ini, sambil menunggu peralatan berat yang didatangkan oleh BPBD Jember. “Kita berharap dengan datangnya alat berat ini, makin memudahkan kita menemukan korban yang tertimbun longsor,”tuturnya.

Korban yang tersasar longsor ada beberapa rumah warga dan masing-masing ada penghuni yang sedang lelap tidur didalamnya. Rumah yang tertimbun longsor di RT.01/01 Dusun Krajan adalah milik Syaiful (35 tahun). Selanjutnya di RT.01/05 Dusun Lier rumah yang tertimbun longsor milik Munari Salam (60 tahun).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel