Kodam V/Brawijaya

Kodim Mojokerto Bekali Kedisiplinan Kepada Anggota Satpol PP

Dibaca: 153 Oleh 24 Sep 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Mojokerto. Satpol PP Kota Mojokerto terus berbenah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya aparatur di lingkungannya dalam bentuk Bintek Aparatur yang diselenggarakan di Kantor Satpol PP Kota Mojokerto, Jalan Bhayangkara Nomor 46 Kota Mojokerto, Rabu (20/9/2017).

Ka Satpol PP Kota Mojokerto, Mashudi, S.E., M.Si., saat pembukaan mengatakan, kegiatan Bimbingan Teknis Aparatur dimaksudkan untuk membekali anggota Polisi Pamong Praja di lingkungan Satpol PP Kota Mojokerto dengan wawasan serta keterampilan taktis dan teknis yang memadai serta meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya aparatur. Diharapkan setelah menjalani Bintek ini, para peserta lebih memahami tentang tupoksi dan kewenangannya selaku penegak Perda dengan mengedepankan sikap tegas, humanis, santun, beretika dan tidak arogan.

Kegiatan Bintek Aparatur ini menggandeng beberapa instansi diantaranya Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Mojokerto dan Kodim 0815/Mojokerto. Pada hari kedua, Rabu (20/9/2017), pelaksanaan kegiatan Bintek Aparatur, anggota Kodim 0815/Mojokerto berkesempatan mengisi materi Pemantapan Dasar-Dasar Kedisiplinan.

Pelda Haryanto Basiops Kodim 0815/Mojokerto dan Sertu Made Arnawa Basipers Kodim 0815/Mojokerto sebagai pengisi materi kedisiplinan menjelaskan secara teori yang dilanjutkan dengan praktek PBB. Melalui PBB, sebagai salah satu sarana untuk menerapkan kedisiplinan. Selain sikap disiplin, melalui materi PBB ini dilatihkan kekompakan dan semangat kebersamaan. Terkait materi PBB yang dilatihkan meliputi gerakan di tempat, gerakan berjalan, penghormatan dan lain-lain.

Baca juga:  Korem 084/Bhaskara Jaya Serahkan Hewan Kurban

Dikatakan Pelda Haryanto bahwa dalam melaksanakan Tupoksi sehar-hari harus semangat, tegas, humanis dan tidak ada kata menyerah.

Sebelumnya, para peserta Bintek Aparatur Satpol PP sejumlah 60 orang tersebut, menerima materi Hak dan Kewajiban Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Mojokerto. (Penrem 082)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel