Kodam Iskandar Muda

Kodim Simeulue Tanam Perdana Padi Bersama Poktan Luan Simpang

Dibaca: 134 Oleh 25 Feb 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD- Simeulue. Sebagai bentuk wujud kepedulian Kodim 0115/Simeulue terhadap ketahanan pangan, prajurit Koramil 01/Simtim Kodim 0115/Simeulue bersama-sama dengan Kelompok Petani Luan Simpang melaksanakan penanaman padi perdana, di Desa Lugu, Kecamatan Simeuleu Timur (Simtim), Kabupaten Simeulue, Aceh, Kamis (22/2/2018).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut MoU antara Pemkab Simeulue dan TNI AD melalui Kodim 0115/Simeulue dalam hal meningkatkan produksi atau indeks pertanian yang dilakukan secara serentak di wilayah Kabupaten Simeulue

Komandan Kodim (Dandim) 0115/Simeulue Letkol Inf Awang Danuarto, S. Sos., didampimgi Danramil 01/Simtim Kapten Arm Sudiantoro terjun langsung bersama para petani dalam acara tanam padi perdana, di Desa Lugu, Kecamatan Simtim, Kabupaten Simeulue.

Dandim 0115/Simeulue mengatakan, seluruh jajarannya melalui Babinsa siap mendukung sepenuhnya penacanangan swasembada pangan, apalagi para Babinsa telah diajarkan tentang pengetahuan terkait pertanian dan akan membantu dengan seikhlasnya mulai dari pembibitan, penanaman, pemupukan serta pemanenan.

“Jika hasil pertanian yang dilakukan ini nantinya bagus tentunya akan mengispirasi petani lainnya untuk mengikuti mulai dari bercocok tanam, pemupukan, pola tanam maupun yang lainnya,” ujar Dandim

Baca juga:  Koramil Tamansari Kodim 0503 Jb Bekerja Sama Dengan Vihara Avalokiteswara Bagikan Beras Gratis

Penanaman perdana dihadiri Sekdakab Simeulue Ahmadliyah, S.H., Pasi Intel Lanal Simeulue Kapten Laut (P) Bandang Dwito Sumantoro, Kabag Humas Polres Simeulue AKP Antoni T, Anggota DPRK Simeulue Hansipar, Camat Simtim Dodi, Kapolsek Simtim Iptu Aritonang dan para Kelompok Tani Luan Simpang. (Pendam IM)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel