Kodam XVII/Cenderawasih

Komandan Brigif-20/IJK Membuka Kegiatan Latihan Bela Negara

Dibaca: 1627 Oleh 28 Okt 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Pembukaan Latihan Dasar Bela Negara, Komandan Brigif-20/IJK Letkol Inf Endro Satoto membuka secara resmi kegiatan Latihan Bela Negara yang diikuti oleh 200 mahasiswa, yang berasal dari Universitas Jambatan Bulan, bertempat di lapangan bola Yonif 754/ENK, Sabtu (25/10).

Dalam sambutannya, Komandan Brigif-20/IJK Letkol Inf Endro Satoto mengatakan bahwa pemahaman bela negara bagi pemuda, khususnya mahasiswa sangatlah penting. Mahasiswa adalah calon-calon generasi penerus bangsa sehingga harus mempunyai rasa kecintaan yang tinggi terhadap bangsa dan negara.

Latihan Dasar Bela Negara ini diharapkan akan mampu membentuk mahasiswa yang berkualitas dan handal dalam semangat patriotisme, jujur dan punya semangat nasionalisme sehingga mampu menghargai setiap orang dan juga dapat mengaplikasikannya di lingkungan kampus dan lingkungan masyarakat.

Kegiatan Latihan Dasar Bela Negara yang akan berlangsung dari tanggal 25-27 Oktober ini akan diisi dengan outbond, pemberian kuliah umum oleh Danbrigif-20/IJK, pelatihan baris-berbaris dan materi kepemimpinan. (Prd/Cen)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel