Skip to main content
Satgas Pamtas

Komunikasi Sosial Pererat Silaturahmi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks dengan Warga Perbatasan

Dibaca: 21 Oleh 24 Jun 2022Tidak ada komentar
Komunikasi Sosial Pererat Silaturahmi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks dengan Warga Perbatasan
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks terus membangun Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat di daerah perbatasan untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat.

Hal tersebut dikatakan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letkol Inf Mutakbir dalam keterangan tertulisnya di Jayapura, Jumat (24/6/2022).

Dikatakan Dansatgas, seperti yang dilaksanakan personel Pos Mosso yang beranjangsana mengunjungi rumah-rumah warga di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

“Ini merupakan sarana kita (Satgas) untuk menjalin silaturhami dengan warga di daerah penugasan,” ujarnya.

Sementara itu, Letda Inf Dwi Setio Ngabekti selaku Danpos Mosso Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks menuturkan, pada kegiatan Komsos kali ini pihaknya mengunjungi dan berbincang-bincang banyak hal dengan salah satu warga Kampung Mosso.

“Kami dari Pos Mosso berbincang-bincang dengan Ibu Herni (32) dan juga warga lainnya mengenai perkembangan kehidupan sehari-hari, dengan suasana hangat dan kekeluargaan,” katanya.

Komunikasi Sosial Pererat Silaturahmi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks dengan Warga Perbatasan

Ia pun menjelaskan, selain menjaga perbatasan TNI juga berkewajiban untuk membantu dan menjadi solusi terhadap permasalah-permasalahan yang dihadapi warga.

Baca juga:  Peduli Kesehatan, Satgas Yonif R 301/PKS Ajarkan Anak Kampung Wandigobak Gosok Gigi

”Melalui kegiatan inilah, kita jadi lebih dekat dan mengetahui apa-apa yang sangat dibutuhkan warga,” tambahnya.

Karena dirinya yakin,
kegiatan anjangsana merupakan kegiatan sosial yang positif yang perlu dilakukan secara berkelanjutan untuk menciptakan kedekatan TNI dengan warga.

Selama kegiatan ini mendapat respon positif dari warga yang dikunjungi termasuk Ibu Herni.

“Hari ini saya dikunjungi TNI. Kami berbicara banyak tentang bagaimana memajukan Kampung ini. Ternyata TNI peduli kepada Kampung ini. Terima kasih TNI, Tuhan memberkati,” kata Herni. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel