Kodam I/Bukit Barisan

Koramil 01/Lubuk Sikaping Kodim 0305/Pasaman Bersama Masyarakat Perbaiki Tanggul Irigasi

Dibaca: 91 Oleh 07 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Babinsa Koramil 01/Lubuk Sikaping Kodim 0305/Pasaman, Wali Nagari, Sekna Durian Tinggi dan Masyarakat gotong royong melakukan pembersihan tanggul irigasi yang jebol akibat hujan deras yang terus menerus di wilayah Kecamatan Lubuk Sikaping Kab. Pasaman, Rabu (6/1).

Kegiatan gotong royong tersebut diikuti sekitar 20 orang masyarakat Nagari Durian Tinggi yang dipimpin langsung oleh Serka Yurnalis serta beberapa orang Babinsa lainnya. dalam kegiatan tersebut masyarakat cukup antusias saling gotong-royong dan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas bantuan selama ini, dengan kehadiran Babinsa cukup membantu kemajuan desa khususnya kemajuan pertanian serta selalu memberikan saran yang positif termasuk kegiatan gotong-royong saat ini.

Salah satu upaya untuk meningkatkan produksi padi yaitu dengan ketersediaan air yang cukup. Untuk mendukung hal tersebut dibutuhkan saluran irigasi yang baik dan lancar, sehingga sektor pertanian mampu menghasilkan panen maksimal yang mampu mendongkrak kesejahteraan petani. (Penrem 032/Wbr).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel