Kodam Jaya

Koramil 06/Cempaka Putih Panen Kemangi

Dibaca: 1963 Oleh 18 Jun 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Koramil 06/Cempaka Putih Dim 0501/Jakarta Pusat BS melaksanakan panen perdana pembudidayaan tanaman kemangi dengan menggunakan metode hidroponik, bertempat di Makoramil 06/Cempaka Putih Jl. Cempaka Putih Tengah No. 1, Kel. Cempaka Putih Timur, Cempaka putih, Jakarta Pusat.

Metode hidroponik dengan pemanfaatan lahan kosong sebaiknya digunakan secara maksimal, terutama di wilayah perkotaan seperti di Jakarta Pusat, yang notabenenya sudah tidak ada ruang terbuka lagi, ujar Wadanramil 06/Cempaka Putih Kapten Inf Saliman.

Menurut Saliman, pembudidayaan seperti ini dilakukan pertama kali di lingkungan Koramil 06/Cempaka Putih dan hasilnyapun  sangat memuaskan. Hasil dari tanaman kemangi ini sementara di bagikan ke seluruh anggota Koramil 06/Cempaka Putih untuk dapat dibawa pulang dan dinikmati hasilnya.

“Dengan adanya metode hidroponik ini sangat baik kalau kita kembangkan di tengah-tengah masyarakat, karena dapat mencukupi kebutuhan mereka sehari-hari dan bahkan hasilnya kalau lebih bisa dijual,” tutup Saliman.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel