Kodam IV/Diponegoro

Koramil 06/Sruweng Lakukan Karya Bakti dan Silaturahmi

Dibaca: 56 Oleh 20 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

KODIM 0709/KEBUMEN – Sejumlah anggota Koramil 06/Sruweng dan jajaran Muspika Kecamatan Sruweng dengan mengikut sertakan sejumlah masyarakat melaksanakan karya bakti memperbaiki tanggul yang rusak akibat hujan deras yang melanda Desa Pakuran Kecamatan Sruweng Kabupaten Kebumen. Selasa (19/01/16).

Kegiatan karya bakti ini dilaksanakan mengingat tanggul penahan air tersebut jebol sehingga air sungai apabila terjadi hujan deras lagi nantinya bisa meluap menggenangi pesawahan penduduk.

“Apabila tidak segera diperbaiki, mengingat waktu sekarang sedang memasuki musim tanam, saya tidak mau kecolongan yang akibatnya akan menghambat kegiatan pertanian di wilayah ini, saya minta tetap semangat agar semua kegiatan dapat segera diselesaikan,” ujar Serka Tambah.

Lanjut Serka Tambah, pengerahan masyarakat pada kegiatan ini sudah dikoordinasikan sebelumnya sehingga tidak ada kesan menghambat kegiatan pertanian.

Bukan hanya kegiatan fisik yang difokuskan, tetapi melalui kegiatan ini akan terlihat kekompakan antara TNI, jajaran Muspika dan masyarakat sehingga terjalin tali silaturahmi dalam memupuk jiwa kegotongroyongan antar warga masyarakat Sruweng.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel