Kodam V/Brawijaya

Koramil 0811/09 Jatirogo Melaksanakan Patroli Bersama Di Wilayah BKPH Sekaran KPH Jatirogo

Dibaca: 31 Oleh 11 Des 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Koramil 0811/09 Jatirogo melaksanakan  patroli bersama di wilayah BKPH sekaran kph jatirogo tempat Persil BKPH Sekaran KPH Jatirogo. Setelah melaksanakan patroli kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi cara penggarapan lahan milik Perhutani  Jatirogo. Dalam pelaksanaan patroli dan sosialisasi di hadiri oleh Asper Jatirogo beserta 9 orang Polmob, Dan Ramil 0811/09 Jatirogo Kapten Inf Sunaryo dan 2 orang babinsa serka Gunawan dan serka Djiyaman dari Polsek Jatirogo Ipda Suharto dan 2 orang Babinkamtibmas.

              
Tujuan di adakan patroli bersama – sama ini untuk meminimalisir  pencurian kayu dan pengrusakan  hutan di wilayah BKPH sekaran KPH Jatirogo yang akhir – akhir ini semakin marak dengan adanya pengrusakan hutan yang  tanamanya masih muda . Selanjutnya patroli memberikan sosilisasi kepada pesanggem ( Penggarap lahan Perhutani )  yang di sampaikan oleh Asper BKPH Sekaran bapak Sofiyul Nasik bahwa penggarapan lahan Perhutani tidak boleh menggunakan traktor atau sapi ( di bajak ). 
 
Dengan adanya  patroli dan sosialisasi bersama tersebut agar masyarakat pesanggem tidak lagi merusak tanaman inti dari Perhutani yaitu pohon jati dan tidak menggunakan tarktor / sapi tetapi secara manual. Sehingga tanaman inti dari Perhutani bisa tumbuh dengan baik dan tidak merusak tanah perhutani. (Penrem 082/CPYJ).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel