Kodam IV/Diponegoro

Koramil 13/Mungkid Bekali Bela Negara Kepada Calon Linmas

Dibaca: 87 Oleh 11 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Magelang – Rakyat sebagai salah satu unsur mutlak suatu negara, memiliki peranan yang sangat penting dalam melaksanakan pembangunan berbagai aspek kehidupan. Untuk itu setiap warga negara memiliki jaminan hukum untuk melaksanakan hak dan kewajibannya yang diberikan negara. Salah satu hak dan kewajiban warga negara adalah ikut serta dalam usaha pembelaan negara. Upaya bela negara sebagaimana diatur UU No. 3 tahun 2002. Seperti yang dilaksanakan oleh Koramil 13/Mungkid memberikan pembekalan kepada peserta Diklat Bela Negara bertempat di Balai Desa Treko .Minggu (10/1).

Kegiatan kegiatan  Pemberian Materi Dasar Bela Negara bagi para calon anggota Linmas Desa Treko. Peserta kegiatan Diklat Belanegara diikuti oleh 30 orang calon anggota Linmas. Diklat Dasar Bela Negara di buka oleh Kepala Desa Treko Wiji Karsono dan dipandu oleh Sekretaris Desa Treko, Danramil 13/Mungkid Kapten Arm Suryo Wibowo yang diwakili oleh Peltu Sumaryono Bamin Bakti TNI Koramil 13/Mungkid.

“Linmas sebagai komponen cadangan sangat diperlukan apabila negara dalam keadaan darurat, Linmas harus punya rasa nasionalisme dan rasa cinta tanah air yang tinggi kepada bangsanya, oleh karena itu anggota Linmas harus diberikan pembekalan dan pemahaman tentang Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan “ demikian inti sambutan Peltu Sumaryono. (Sihombing)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel