Skip to main content
Kodam XIV Hasanuddin

Koramil 1401-01 Banggae Dampingi Masyarakat Tanam dan Panen Bawang Merah

Dibaca: 93 Oleh 28 Mar 2023Tidak ada komentar
Koramil 1401-01 Banggae Dampingi Masyarakat Tanam dan Panen Bawang Merah
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Babinsa Koramil 01/Banggae jajaran Kodim 1401/Majene Serma Sayuti, melaksanakan kegiatan sekaligus membantu petani yang sedang merawat tanaman bawang merah di Kelurahan Pamboboran , Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Kamis (23/3/2023).

Dalam keterangan tertulisnya, Dandim 1401/Majene Letkol Inf Ricad Harisab mengatakan, kegiatan pendampingan ini bertujuan untuk membantu petani mulai menanam, merawat sampai memanen tanamannya serta melaksanakan pemantauan secara rutin pertumbuhan tanaman sehingga tanaman tumbuh baik dan meningkatnya produksinya, tidak terkecuali di lahan milik Basri (49) salah seorang warga binaan Dusun Galung Paara.

“Pendampingan yang dilakukan Babinsa selain untuk membantu para petani dalam mengolah pertanian maupun perkebunannya juga sebagai upaya untuk meningkatkan hasil panen, sehingga dapat menekan laju inflasi ekonomi, ” tutur Dandim.

Kegiatan Komsos pada kesempatan kali ini, Babinsa juga turut menanam bawang di lahan kelompok tani Harapan seluas 0,5 Ha.

Diharapkan dengan kehadiran Babinsa ini dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam. Selain itu, kegiatan yang dilakukan Babinsa untuk meningkatkan tali silaturahmi sehingga dapat terciptanya kesejahteraan dan menambah penghasilan masyarakat di Desa binaan. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel