Kodam IX/Udayana

Koramil 1617/Negara Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

Dibaca: 109 Oleh 07 Jul 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Jembrana. Babinsa Koramil 1617-01/Negara membedah 2 (dua) unit rumah warga yang kurang mampu, bertempat di Lingkungan Sawe Rangsasa, Kelurahan Dauh Waru, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Bali, Kamis (6/7/2017).

Kedua rumah warga yang dibedah itu adalah milik nenek kakak beradik bernama Ni Nengah Madri (85) dan Ni Ketut Mandri (80) yang tinggal di Kelurahan Dauh Waru.

Danramil Negara Kapten Inf I Gusti Nyoman Mawan mengatakan, peletakan batu pertama dengan upacara ritual ngeruak bedah rumah Nenek Madri dan Mandri dihadiri Lurah Dauh Waru Ida Bagus Surya Dharma, Sekretaris Camat Jembrana, Babinsa Koramil 1617-01/Negara dan Babinkamibmas Dauh Waru Jembrana serta Kepala Lingkungan Sawe Rangsasa.

Danramil Negara Kapten Inf I Gusti Nyoman Mawan mengungkapkan, kegiatan karya bakti bedah rumah ini merupakan kegiatan spontanitas dari prajurit TNI dan bentuk kepedulian generasi muda serta relawan Jembrana pada warga tidak mampu.

“Kami bedah rumah secara swadaya dari sumbangan para donatur baik material dan dana. Program bedah rumah sudah beberapa kali dilaksanakan termasuk program membangun jamban/kamar mandi dan dapur,” ujar Kapten Inf I Gusti Nyoman Mawan.

Sementara itu, Lurah Dauh Waru Ida Bagus Surya Dharma mengapresiasi positif kegiatan bedah rumah ini. “Terima kasih kepada Koramil Negara yang peduli kepada warga yang kurang mampu. Kami berharap kerja sama seperti ini semakin ditingkatkan ke depannya dan warga yang membutuhkan bantuan dapat segera diatasi,”tuturnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel